Polres Luwu akan Rutin Gelar Patroli Gabungan Cegah Kejahatan di Malam Hari

Kabardedikan.com, Luwu – Personil Polres Luwu bersama TNI dan Satpol PP melaksanakan patroli gabungan dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat pada Sabtu Malam, 21 Januari 2023.

Patroli itu melakukan penyisiran sepanjang jalur-jalur protokol maupun tempat-tempat yang dianggap rawan kriminalitas.

Selain itu juga beberapa personil melakukan strong point pada lokasi tertentu dengan dialogis dan melakukan pengamatan terhadap situasi lingkungan dan kelancaran arus lalu lintas.

Kapolres Luwu, AKBP Arisandi menyampaikan, kegiatan patroli gabungan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan kejahatan di tengah masyarakat.

Arisandi menambahkan, Patroli ini dilakukan secara skala besar dan serentak bersama polsek jajaran Polres Luwu agar tidak ada ruang yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.

“Sasaran patroli kita adalah untuk mencegah segala bentuk kriminalitas jalanan seperti pencurian, penjambretan, balapan liar, aksi pelemparan kendaraan, judi maupun minuman keras,” kata Kapolres Luwu.

Kapolres Luwu juga mengungkapkan kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin agar memberikan pesan kepada pelaku kejahatan tidak nekat melakukan aksinya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Luwu Kompol Andi Syamsilifu menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama dan sinergitas Kodim 1403 Sawerigading dan Satpol PP Kabupaten Luwu yang telah turut membantu memberikan perkuatan dalam kegiatan patroli tersebut.

“Sinergitas seperti ini juga sangat penting kita lakukan disamping sebagai bentuk perkuatan dan perwujudan kekompakan kita semua dalam rangka upaya bersama-sama mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Luwu,” ucap Kabag Ops Polres Luwu ini yang sebentar lagi akan bergeser ke Polres Wajo dengan jabatan baru sebagai Kabag SDM

Selain mencegah terjadinya aksi kriminalitas, tujuan patroli gabungan ini untuk memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat yang masih melaksanakan aktivitasnya di malam minggu, seperti warung, cafe, rumah makan, maupun mobilitas masyarakat di jalan.

Harapannya tidak ada masyarakat yang menjadi korban ataupun menjadi pelaku kejahatan.

Sebelumnya memulai kegiatan patroli ini terlebih dahulu para personel melaksanakan apel pengecekan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personil serta sarana pendukung dan juga kendaraan dinas yang nantinya akan mereka gunakan pada saat pelaksanaan patroli.(*)

Komentar