FKKS Luwu Bekerja Sama dengan PSC 119 Gelar Layanan Kesehatan Gratis

Sumber foto: M. Fatwa Simpul Rakyat

Kabardedikan.com, Luwu – Forum Kabupaten Kota Sehat (FKKS) Luwu bekerja sama dengan Public Safety Center atau PSC 119 Luwu menggelar layanan kesehatan gratis di Desa Buntu Batu Kecamatan Noling di kantor desa, Sabtu 21 Januari 2023.

dr Daud Mustakim ketua harian PSC 119 Luwu melaporkan 50 pasien melakukan khitan dan 88 orang melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis.

Ketua harian PSC 119 Luwu mengungkapkan jika kegiatan ini disponsori oleh Ketua FKKS Luwu, Hayarna Basmin, “Kegiatan ini terselenggara atas support dan fasilitas ketua FKKS Luwu,” ungkap Daud.

“Kami hanya pelaksana, tapi yang menanggung obat-obatan dan sarung itu dari ibu ketua forum kabupaten sehat,” sambungnya.

Hayarna Basmin sendiri dalam kesempatannya mengajak masyarakat yang hadir untuk meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga kesehatan.

Menurutnya kabupaten sehat bukan hanya berasal dari lingkungan yang sehat, namun juga terbangun dari manusia yang perhatian terhadap kesehatan dirinya.

“Kita harus buktikan di Kabupaten Luwu ini, tatanan atau hubungan sosial di masyarakat itu terjalin baik dengan memperhatikan kesehatan,” ucap Hayarna.

“Ini wujud Pemerintah dapat berkolaborasi mewujudkan seluruh hasrat kebutuhan masyarakat, membantu dari seluruh aspek sosial yang ada,” lanjut mantan ketua DPRD kabupaten Luwu itu.

Hayarna juga menyampaikan siap membantu seluruh desa di kecamatan Noling maupun di Kabupaten Luwu secara umum jika dibutuhkan.

“Kalau ada desa lain mau mengadakan sunnatan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis, kita juga siap bantu,” pungkas Hayarna.

Hayarna Basmin selain ketua FKKS Luwu juga menjabat ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu yang turut aktif dalam sektor kesehatan di Kabupaten Luwu.

FKKS pernah berhasil membawa Luwu menerima piagam penghargaan tertinggi bidang kesehatan lingkungan Swastisaba Wistara tahun lalu.(*)

Komentar