Pemdes Bukit Harapan Terima PAD Bumdes Karya Harapan, Kades: Terima Kasih, Membantu Perkembangan Desa

Tampak Baharuddin menyerahkan secara simbolis Pendapatan Asli Desa (PAD) ke Kades Bukit Harapan Rudiat

Kabardedikan.com, Bua – Ketua Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Karya Harapan Desa Bukit Harapan Kecamatan Bua menyerahkan Pendapatan Asli Desa atau PAD ke Pemdes Bukit Harapan yang disaksikan Camat Bua di Kantor Desa, Rabu, 18 Desember 2022.

Ketua Bumdes Karya Harapan Baharuddin menuturkan, dengan memberikan kontribusi bagi desa melalui PAD ini tentunya dapat membantu perkembangan desa.

“Itu tujuan kami selaku pengelola Bumdes, maka dari itu semoga tahun yang akan datang PAD Bumdes Karya Harapan dapat bertambah lagi dari tahun ini,” tuturnya.

Senada Baharuddin, Rudiat Kepala Desa Bukit Harapan mengungkapkan penyerahan PAD ini ke Pemdes Bukit Harapan menegaskan jika Bumdes yang dikelola Baharuddin berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, dengan penyerahan PAD ini, saya selaku pemerintah Desa sangat berterima kasih kepada Ketua Bumdes Karya Harapan yang telah mengelola Bumdes ini dengan baik, semoga penyerahan tahun berikutnya lebih baik lagi,” harap Rudiat

Sementara itu Camat Bua H. Muh. Satti Latief yang hadir pada penyerahan PAD ini mengharapkan pengelolaan Bumdes di Kecamatan Bua bisa lebih kreatif dan inovatif.

Selain itu sambung Satti, para pengelola harus memiliki jiwa bisnis agar Bumdes tersebut berjalan sesuai diharapkan.

Penyerahan PAD ini dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk pengelolaan Bumdes. Pengelolaan modal atau aset harus bisa dijadikan acuan untuk mendapatkan keuntungan.

Dari keuntungan tersebut secara langsung maupun tidak langsung akan meningkatkan pendapatan desa dan masyarakat desa secara umum.(Herman)

Komentar