Bupati Luwu Hadiri Kegiatan Sosial di Larompong, Ajak Warga Perkuat Silaturahmi

Sumber foto:Kominfo Luwu

Kabardedikan.com, Luwu – Akhir pekan, Bupati Luwu Basmin Mattayang menghadiri penutupan pesta syukuran masyarakat Desa Buntu Mata’bing Kecamatan Larompong, Sabtu, 14 Januari 2023.

Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial Desa Buntu Mata’bing. Kegiatan tersebut di isi sejumlah lomba seperti sepak bola (Sassalu Cup ) dan lomba voli antar kecamatan.

Bupati Luwu mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu wujud syukur nikmat yang diberikan Allah. Olehnya, ia mengajak seluruh warga agar senantiasa bersyukur.

Basmin juga mengatakan jika kegiatan serupa harus selalu dilestarikan, pasalnya menurut Basmin, kegiatan seperti ini mengandung makna memperkuat silaturahmi seluruh elemen masyarakat.

“Turnament ini harus dijadikan momen silaturrahmi antara pemerintah desa, camat dan seluruh elemen masyarakat,” katanya.

“Jika silaturahmi ini terjaga, maka keamanan akan kondusif dan kita bisa dengan tenang secara bersama-sama membangun daerah kita ini,” sambungnya.

Dalam kesempatannya juga, Bupati dua periode ini mengungkapkan Kecamatan Larompong memiliki potensi objek wisata yang sangat bagus untuk dikembangkan, apalagi menurutnya ditunjang SDM yang baik.

“Kecamatan Larompong ini sangat potensial untuk dikembangkan terutama sektor pariwisata. Hanya saja, perlu ada strategi untuk menarik perhatian masyarakat agar mau mengunjungi objek wisata itu, “jelas Basmin Mattayang.

Sementara itu, Kepala Desa Buntu Mata’bing, Hidayat menjelaskan pesta syukuran ini dilaksanakan secara sederhana, namun katanya, antusias masyarakat untuk berpartisipasi sangat besar.

“Alhamdulillah sejak pelaksanaan turnament yang di mulai sejak tanggal 7-14 januari 2023, masyarakat kami menyambutnya dengan antusias,” ucapnya.

Hidayat menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah meningkatkan solidaritas dan silaturrahmi masyarakat Desa Buntu Mata’bing dan masyarakat yang ada di Kecamatan Larompong pada umumnya.

Turut mendampingi Bupati, Kadis Pertanian, Kadispora, Kepala Badan Kesbangpol, Sekretaris Kominfo, Sekretaris Perhubungan, Camat Larompong, dan Camat Larompong Selatan

Pada Turnament Sepakbola, Desa Bilante FC berhasil menjadi juara 1 setelah pada partai final berhasil menundukkan Desa Riwang FC dengan score 2-0.

Sedangkan pada partai final pertandingan Bola Volly, Desa Bilante Keluar sebagai pemenang melawan Desa Buntu Pasik. (HML)

Komentar