PKS Polres Luwu Angkatan 4 Mulai Bertugas: Komitmen Wujudkan Tertib Berlalu Lintas

Kabardedikan. com, Luwu – Usai dilantik, anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Polres Luwu menggelar pengaturan lalu lintas perdana di sejumlah sekolah pada Kamis 12 Januari 2023.

Anggota PKS ini baru saja dilantik Kapolres Luwu pada Desember 2022 lalu. PKS Polres Luwu ini merupakan angkatan 4, telah diberikan penugasan masing-masing sekolah.

Pelaksanaan Giat Pengaturan lalu lintas merupakan salah satu tugas pokok setiap anggota PKS namun tetap didampingi personil Polres Luwu.

Kasat Lantas Polres Luwu AKP Nawir mengatakan hari ini ada tiga titik kegiatan pengaturan lalu lintas di sejumlah kecamatan.

Di kecamatan Belopa di SMAN 1 Luwu, Larompong Selatan di MA Sampano, Suli di Man Luwu.

“Kegiatan penugasan piket anggota PKS Polres Luwu di masing – masing sekolah yaitu pengaturan arus lalu lintas depan sekolah, kontrol parkiran sekolah, pemberian himbauan Kamseltibcar lantas,” katanya.

Selain itu sambung Nawir juga dilakukan peneguran melalui microfon sekolah setiap jam istirahat dan peneguran langsung kepada Siswa yang melanggar tata tertib Sekolah.

AKP Nawir sekaligus pelatih PKS Polres Luwu ini berharap dengan bertugasnya anggota PKS polres Luwu di Sekolah bisa membantu menjaga keselamatan warga sekolah seperti penyeberangan jalan.

Selain itu bisa menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas seluruh siswa dan mewujudkan sekolah yang aman, tertib dan disiplin.

Aan Aprilianto salah satu anggota PKS Luwu SMKN 2 Luwu mengatakan dirinya dan anggota PKS Polres Luwu terus bersama-sama membantu Polres Luwu dalam dalam mewujudkan dunia Pendidikan tanpa tawuran.

” Kami juga akan berusaha membantu Kepolisian Resor Luwu mewujudkan dunia pendidikan di Luwu yang jauh dari perilaku tawuran dengan kerjasama seluruh anggota PKS. Alhamdulillah tahun ini ada 12 sekolah yg menjadi binaan PKS Polres Luwu,” ujar Aan.

Diketahui Polres Luwu telah melantik 12 sekolah binaan di wilayah Kabupaten Luwu; SMAN 1, SMAN 3 , SMAN 4 , SMAN 5 , SMAN 7 , SMAN 10 , SMAN 12 , SMAN 13, SMAN 18, SMKN 2, Man Luwu dan MA Sampano.(*)

Komentar