Police Goes To School, Sat Lantas Polres Luwu Sosialisasi Keselamatan Berkendara di SD 22 Belopa

Kabardedikan.com, Luwu – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Luwu gelar sosialisasi Kamseltibcarlantas di SDN 22 Belopa pada Kamis, 5 Januari 2023.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Polres Luwu yakni Police goes to school. Kegiatan tersebut berlangsung tertib yang diiukuti 150 murid didampingi Kepala Sekolah Marlina La’biran dan Dewan Guru.

PS. Kanit Kamsel Aipda Rudy Salam, didampingi Bripda Tajudin Brigadir Sat Lantas mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Sat Lantas Polres Luwu mengedukasi siswa sekolah sejak dini.

“Giat ini merupakan salah satu upaya Sat Lantas Polres Luwu guna mengedukasi Murid untuk lebih mengetahui manfaat pengetahuan kelalulintasan,” ucap Rudy.

Dari sosialisasi ini diharapkan tertanam perilaku kehati – hatian ketika beraktivitas di jalan mengingat tingkat keramaian jalan semakin tinggi yang bisa berdampak pada meningkatnya angka pelanggaran lalulintas yang berpotensi menimbulkan lakalantas.

Sementara itu, AKP H M Nawir Kasar Lantas Luwu menyampaikan kepada peserta kegiatan agar senantiasa patuh dan taat tertib berlalu lintas.

Ia mengingatkan agar anak di bawah umur tidak dibenarkan membawa kendaraan. Seluruh murid yang diantar oleh keluarga ke sekolah menggunakan menggunakan kendaraan wajib menggunakan Helm SNI.

Selain itu, lanjut Nawir, tidak diperbolehkan penggunaan sepeda listrik di jalan umum dan seluruh murid diharapkan untuk senantiasa taat terhadap tata tertib sekolah.(*)

Komentar