3 Tahun Ditunda, Akhirnya UPTD SMP Neg. 1 Bupon Kembali Gelar Porseni ke 44

Kabardedikan.com, Luwu – Setelah 3 tahun tidak terlaksana lantaran Pandemi Covid-19, akhirnya UPTD SMP Neg. 1 Bua Ponrang kembali menggelar Pekan Olahraga dan seni atau Porseni ke-44 di halaman sekolah pada Sabtu,17 Desember 2022.

Acara dibuka dengan perlombaan pawai kontingen setiap kelas. Ada 29 kontingen yang mengenakan segala macam-macam busana, seperti busana budaya dan profesi memeriahkan Porseni tersebut.

Kepala sekolah SMP Neg. 1 Bua Ponrang Nuraeni mengatakan Porseni ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun siswa setiap akhir semester.

Porseni sambungnya juga wadah mengembang bakat dan minat siswa dalam olahraga dan seni.

” Melalui Porseni ini, siswa akan bisa menyalurkan bakat dan minatnya sehingga mereka bisa mengembangkan bakat mereka,” ucapnya.

Selain itu lanjutnya, Porseni juga tempat bagi siswa untuk menumbuhkan rasa sportivitas dan kejujuran dalam sebuah kompetisi.

” Dari sini siswa belajar tentang sebuah kejujuran dan sportivitas, agar suatu saat dalam sebuah kompetisi, sportifitas merupakan hal yang utama,” tambahnya.

Sejumlah lomba dan seni diadakan dalam kegiatan yang ke 44 ini, diketahui lomba tersebut ialah, Volley ball, Sepak Takraw, Basket, Tarik tambang. Adapun lomba seni; Puisi daerah, Pidato Bahasa Daerah dan Nyanyi solo.

Harapan Kepsek Nuraeni dalam porseni kali ini, semoga seluruh siswa bisa menggunakan kesempatan ini dan kegiatan bisa berjalan dengan lancar.(Basnawir)

Komentar