Proyek Pengaspalan dan Pelebaran Ruas Jalan Pattedong-To’balo Selesai, Mobilitas Warga Terbantu

Kabardedikan.com, Luwu – Akhirnya, proyek pengaspalan dan pelebaran ruas jalan Pattedong- Tobia telah selesai, masyarakat Kecamatan Ponrang Selatan sudah bisa melalui dan menikmati jalan tersebut dengan nyaman tanpa menghambat aktivitas masyarakat sekitar.

Masyarakat sekitar sudah lama menantikan kehadiran jalan yang mulus untuk menunjang aktivitas mereka sehari-hari. Harapan masyarakat ini terkabulkan di tahun 2022.

Dinas PUPR Luwu melalui anggaran DAU telah menuntaskan pekerjaan tersebut sepanjang 750 M. Proyek itu menghabiskan anggaran sebesar Rp 657 867 000.

Proyek ini dikerjakan oleh CV Karya Trisula Mandiri dan CV Tanelf Artahan Sejahtera sebagai Konsultan Pengawas proyek, yang dikerjakan selama 180 hari beberapa waktu lalu.

Salah satu warga sekitar mengatakan kehadiran proyek tersebut sangat membantunya dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari.

Dirinya juga mengungkapkan dengan adanya proyek tersebut aktivitasnya tidak lagi terhambat, terlebih kendaraan yang digunakannya bisa leluasa karena jalan tersebut telah di aspal.

“Dengan jalan di aspal seperti ini aktivitas sangat terbantu, transportasi sudah sangat lancar,” ungkapnya.

Jalan ini pula sangat memudahkan warga desa untuk melakukan kegiatan atau aktivitas lainnya dalam transportasi maupun jalan kaki, dikarenakan hal ini bisa memudahkan serta mempercepat aktivitas perjalanan.

Selesainya proyek pengaspalan ini juga membantu masyarakat di sekitar terlebih jalan tersebut jalan transportasi utama keluar masuk bagi sejumlah di desa seperti Desa Tobi’a, Desa Tobalo, Dan Desa Jenne Meja.(adv/*)

Komentar