Komitmen Turunkan Stunting, Pemdes Paccerakang Gelar Rembuk Stunting

Kabardedikan.com, Luwu-Pemerintah Desa Paccerakang terus berkomitmen menekan angka stunting. Kegiatan ini dimaksudkan agar angka stunting di desa tersebut bisa menurun.

Salah satu langkah yang dilakukan Pemdes Paccerakang dalam menurunkan angka stunting ialah melaksanakan Rembuk Stunting sekaligus Musyawarah Desa atau Musdes.

Kepala Desa Paccerakang Galaluddin Banneringgi, ST. mengungkapkan Musyawarah Desa (Musdes) dan Rembuk stunting tahun 2022 adalah sebuah kegiatan yang dilaksanakan untuk membicarakan penangananan Stunting di Desa Paccerakang tahun 2023.

“Kegiatan ini dimaksudkan menampung ide-ide atau saran-saran dalam upaya menurunkan angka stunting di tahun 2023,” katanya, Jumat, 30 September 2022.

Selain itu sambung Kades Paccerakang, melalui kegiatan ini Pemdes Paccerakang dapat mengambil langkah tepat dalam menurunkan stunting.

“Setelah melalui musyawarah, kami sepakat langkah tahun depan dalam menurunkan stunting dengan memberikan makanan tambahan bagi Ibu hamil berupa biskuit Ibu hamil dan susu untuk balita,” ucapnya.

“Selain pemberian makanan tambahan juga kita akan mendirikan Pos Gizi di mana tempat ini menjadi pusat pengelolaan makanan gizi lokal,” tambah Gala.

Dalam musyawarah itu juga sejumlah program prioritas dibahas, diketahui sejumlah program yang diusulkan warga Desa Paccerakang; pembuatan jalan tani, salurkan pembuangan, saluran tersier, pintu air tersier, rehab Polindes dan Pustu, pembangunan pagar Pustu dan pengadaan benih padi.

Rembuk Stunting yang digelar di Aula kantor desa yang dihadiri unsur Pemerintah Desa, BPD, Pendamping Desa, Tim Puskesmas, Para Kader Desa, Tenaga Pendamping Gisi Desa (TPGD), Para Tokoh Masyarakat, Agama serta melibatkan guru swasta dari PPA.(adv/*)

Komentar