Dinas PUPR Luwu Bersama PT. MDA Mengunjungi Sejumlah Titik Lokasi Pekerjaan Non NPHD

PT. Masmindo Dwi Area (MDA) pada Senin (12/12), pihaknya bersama Dinas PUPR Luwu melakukan kunjungan lapangan ke sejumlah titik lokasi Pekerjaan Non NPHD

KABARDEDIKAN.COM, LUWU — Sebagai tindak lanjut dari hasil ekspose yang dilakukan PT. Masmindo Dwi Area (MDA) pada Senin (12/12) kemarin, pihaknya bersama Dinas PUPR melakukan kunjungan lapangan ke sejumlah titik lokasi.

Diawali di Jembatan beton Desa Kadong-Kadong, Kec. Bajo Barat, tim yang didampingi pihak Petrosea mengamati kondisi struktur eksisting jembatan.

Rencananya, jembatan tersebut akan diberikan penguatan struktur melalui sistem ‘fly over bridge’ di antara 9 (sembilan) jembatan yang rencananya akan dilalui.

Selain itu, tim juga mendatangi lokasi sungai Marinding, Kec. Bajo Barat.

Menurut Kusnaeni dari pihak PT. MDA, dilokasi tersebut nantinya akan dibangun ‘River Crossing’ yang menjadi pelintas sementara untuk mobilisasi peralatan.

“River crossing ini sifatnya sementara saja sembari menunggu penyelesaian pekerjaan jalan ruas Minor Upgrade dan jembatan Lekkopini”, ujar Kusnaeni.

Senada, Kadis PUPR Luwu melalui Sekdis, Ir. Usdin Iskandar, ST, MT mengatakan kunjungan lapangan yang dilaksanakan hari ini untuk melihat secara langsung kondisi lokasi yang nantinya menjadi wilayah pekerjaan Non NPHD.

“Ada beberapa lokasi pekerjaan yang diluar kegiatan Minor dan Major yang kita lihat seperti penguatan jembatan, pembangunan jembatan sementara atau river crossing dan pelebaran jalan”, ucapnya, Selasa (13/12/2022).

Menurut Usdin, pekerjaan ini rencananya akan ditangani langsung oleh manajemen pihak PT. MDA.

Untuk diketahui, selain dari pihak PT.MDA dan PUPR Luwu, kunjungan lapangan kali ini juga diikuti rekanan dan konsultan pengawas baik dari pekerjaan Minor maupun Major Upgrade.(*)

Komentar