Ratusan Nakes Luwu Ikuti Ujian Seleksi PPPK

Sumber foto: Kominfo Luwu

Kabardedikan.com, Luwu – Ratusan Tenaga Kesehatan atau Nakes Luwu tengah melaksanakan tes seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak Kerja (PPPK) di berbagai lokasi tes.

Diketahui lokasi tes PPPK ini terbagi dalam tiga tempat; UPT BKN Mamuju 1 orang, UPT wilayah Kanreg IV BKN Makassar 236 Orang dan di Politeknik Kesehatan Makassar 108 Orang.

Kepala Bidang Informasi Kepegawaian UPT Wilayah Kanreg IV BKN Makassar, Christina Heni Setyawati menjelaskan keputusan lokasi tes ini dipilih berdasarkan Poltekes yang berada dalam naungan Kementerian Kesehatan dan di BKN.

Selain itu lanjut Heni, guna menghindari kecurangan pada proses seleksi, ada 2 hal tahapan seleksi telah dibenahi.

“Integritas petugas BKN agar tidak melakukan penyimpangan dan membangun komitmen melalui fakta integritas antara petugas, BKN dan BKD yang ditandatangani oleh instansi yang menggunakan layanan CAT,” katanya.

“Dari sisi aplikasi, BKN sudah tidak lagi menggunakan CAT yang sebelumnya, tetapi telah melakukan penambahan-penambahan untuk mencegah oknum melakukan kecurangan,” beber Heni lagi.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa pada tahapan seleksi kompetensi dasar ini telah termasuk tes kompetesi bidang dan wawancara dalam CAT.

Sehingga setelah ini, tidak lagi ada tes wawancara namun berikutnya seleksi berkas untuk penetapan NIP.

“Jadi tahapan setelah ini pengumuman dan selanjutnya pengusulan nomor induk pegawai PPP,” tandas Heni.

Sementara itu Raehana Rahman Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Luwu mengatakan, peserta Luwu yang memilih tes pada titik lokasi (tilok) UPT BKN Mamuju telah selesai melaksanakan tes pada pada 7 Desember 2022 kemarin.

Selama 2 hari ini, 10 sampai dengan 11 Desember 2022 kata Raehana, telah berlangsung tes CAT PPPK di Kanreg IV BKN Makassar.

Sedangkan peserta yang memilih tilok di Poltekkes Makassar akan melaksanakan tes sesuai jadwal pada 4 hari kedepan yakni 15 Desember 2022.

“Hingga hari ini, dari total 345 peserta tes, 220 peserta telah hadir mengikuti tes seleksi, dan 14 peserta dinyatakan gugur karena tidak hadir,” ungkap Raehana,

” Sisanya 108 menanti jadwal tes pada tilok Poltekes Makassar,” sambung Raehana yang juga hadir bersama tim panselda di lokasi, Minggu 11 Desember 2022.

Sebanyak 345 orang peserta memperebutkan 25 formasi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan (Nakes) Kabupaten Luwu.(MCLuwu)

Komentar