Pemkab Luwu akan Gelar Pasar Murah, Per Paket Cuma Rp 70 Ribu

Sumber foto: Kominfo

Kabardedikan.com, Luwu-Pemerintah Kabupaten Luwu akan menggelar pasar murah, Sekretaris Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Luwu Ahyar Kasim mengungkapkan pasar ini bagian dari kegiatan mengantisipasi inflasi di Luwu.

“Pasar murah ini, rangkaian mengantisipasi inflasi harga bahan pokok dampak dari kenaikan BBM di Luwu”, jelas Sekretaris TPID Ahyar Kasim, pada Sabtu, 10 Desember 2022.

Katanya juga, Pasar murah ini terselenggara berkat kerjasama Pemerintah Kabupaten Luwu dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Kabupaten Luwu.

Diketahui sebanyak 3380 paket sembako disiapkan Pemkab Luwu untuk masyarakat yang rencananya akan digelar di 22 kecamatan pada 10 – 21 Desember 2022.

Satu paket sembako itu terdiri dari gula pasir 2 liter, minyak goreng 2 liter, susu kental manis 2 kaleng, dan terigu 1 kg dengan harga Rp.70 ribu rupiah.

Kabag Ekonomi Setda Luwu, Hj Irmawati mengungkapkan ada beberapa titik lokasi pasar murah ini, ” Bagi masyarakat yang berada di kecamatan Belopa, pasar murah digelar di lokasi pameran UMKM di lapangan Andi Djemma Belopa,” katanya.

Sedangkan untuk masyarakat yang berada di Kecamatan Latimojong, Bastem dan Bastem Utara dilaksanakan di pasar Desa Kadundung.

“Selain yang disebutkan di atas, pasar murah dilaksanakan di kantor camat masing-masing wilayah,” tutup Irmawati. (MCLuwu/*)

Komentar