Moment Hari Guru Nasional, Masmindo Beri Pelatihan 35 Guru SD se Kecamatan Bajo Barat

Kabardedikan.com, Luwu – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) kembali gelar pelatihan kapasitas Guru SD. Pelatihan ini diikuti 35 peserta dari 7 SD di Kecamatan Bajo Barat.

Kegiatan difokuskan pada metode pembelajaran kreatif dan inovatif di kelas, dengan dua narasumber yang berkompeten dari Indika Foundation, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, 26-27 November 2022 kemarin.

Dalam sambutannya Kepala Teknik Tambang (KTT) Site Manager Masmindo Mustafa Ibrahim mengungkapkan tujuan dilaksanakannya program ini adalah untuk berbagi ilmu-ilmu baru bagi Guru.

Masmindo mengharapkan kegiatan tersebut bisa membantu para guru untuk menciptakan proses pembelajaran yang efektif dan inovatif.

[irp posts=”42079″]

“ Pada pelatihan sebelumnya, saya melihat bahwa ilmu yang diberikan oleh teman-teman dari Indika Foundation sangat menarik dan kreatif. Semoga ketika diterapkan Bapak/Ibu guru yang ada disini akan dapat meningkatkan minat belajar para siswa,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Hasbullah mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Masmindo.

Menurutnya pelatihan seperti ini memang perlu dilakukan sebagaimana kebijakan Kementerian Pendidikan bahwa proses pembelajaran mulai sekarang dan seterusnya tentunya akan berubah, terutama dalam pelaksanaan proses belajar-mengajar itu sendiri.

“ Mewakili Pemerintah Kabupaten Luwu mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Masmindo,” ucapnya.

[irp posts=”41959″]

” Sebelumnya telah dilaksanakan pelatihan untuk guru-guru yang berada di area Ring 1 dan hari ini kesempatan bagi para guru yang berada di area Ring 2. Semoga ke depannya juga akan dilaksanakan program serupa untuk para guru di area Ring 3,” tambah Hasbullah Luwu.

Ari Ismi Hidayah salah satu pengajar dari Indika Foundation mengungkapkan, ” Materi pelatihan selama dua hari ini sedikit berbeda dibanding dengan pelatihan yang pertamakali dilakukan,” katanya.

Kali ini lanjut Ari, materi yang diberikan lebih mendalam adalah tentang Kurikulum Merdeka Belajar, “Kita merasa perlu untuk naik level secara materi karena memang sudah ada beberapa sekolah yang menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar saat ini,” sambungnya.

Sebelumnya, Masmindo dan Indika Foundation telah berhasil melaksanakan kegiatan serupa. Pelatihan Guru Tahap 1 telah berlangsung dengan baik pada 24-25 September 2022 lalu, diikuti 25 peserta berasal dari lima sekolah di area Ring 1 Masmindo di Kecamatan Latimojong.

Sama kegiatan sebelumnya, Masmindo juga bekerjasama dengan Indika Foundation menghadirkan dua pemateri utama Aditio Tantra dan Ari Ismi Hidayah.

Pelatihan ini dibuka resmi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Hasbullah, disaksikan langsung Kepala Teknik Tambang (KTT)/Site Manager Masmindo Mustafa Ibrahim, Manager Community Development and Engagement (CDE) Masmindo Rahmad Sabang, beserta sejumlah staf Masmindo.(*

Komentar