Longsor, Akses Jalan Rongkong dan Desa Minanga Terputus

Kabardedikan.com, Lutra – Longsor terjadi di dua ruas jalan Rongkong Seko dan Desa Minanga akibat curah hujan tinggi. Akses jalan di daerah tersebut tertutup hingga tidak bisa dilalui roda dua dan empat hingga sekarang.

” Longsornya diperkirakan terjadinya pada malam hari. Karena Material kebanyakan batu-batu besar bercampur tanah dan pohon mengakibatkan jalan tertutup,” kata Burhan warga sekitar kepada Kabardedikan.com, Kamis, November 2022.

Dirinya juga menuturkan agar pihak Pemerintah melalui Dinas terkait untuk segera melakukan tindakan seperti mengerahkan alat berat ke lokasi longsor yang menutup jalan.

” Semoga Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Luwu Utara mengkerahkan alat berat diterjunkan ke lokasi longsor untuk membersihkan matrial yang menutupi badan jalan, karena akses ini sangat mengahambat perekonomian masyarakat,” pintanya.

” Harapan kami kepada pemerintah Daerah atau Provinsi agar dapat mempercepat penanaganan hal ini, karena ini yang sangat berdampak pada perekonomian masyarakat dan ASN yang melintas untuk bertugas di Kecamatan Rongkong dan seko,” tambahnya.

Kejadian ini terjadi di dua titik jalan menuju Desa Minanga dan jalan poros Rongkong Seko. Jalan ke Desa Minanga masyarakat hanya menggunakan jalan alternatif yang sangat membahayakan pengguna jalan.(Mikson/jy)

Komentar