Begini Progres Hari ke 18 TMMD 2022 Kodim 1403/Palopo

Kabardedikan.com, Luwu utara – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud kemanunggulan TNI dengan rakyat dan mampu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Peltu Aspar Pjs. Danramil 10 Malangke di sektor pembuatan Talud di Desa Pincepute Kec. Malangke mengatakan pembuatan talud jalan ini adalah salah satu sasaran fisik TMMD Kodim 1403/Palopo dan melibatkan 16 personil TNI, ” Kami harus menyelesaikan pembuatan Talud ini sebelum tanggal 9 November 2022 dengan panjang 311 meter,” ucapnya Sabtu 29/10/2022.

Lebih jauh menuturkan hasilnya sudah mencapai 79,74 % untuk waktu pengerjaan baru berjalan selama 18 hari, ” Saya sangat berterima kasih kepada warga sekitar karena Target pengerjaan bisa dipastikan akan rampung sebelum batas waktu yang telah ditentukan, salah satu faktornya yaitu besarnya antusias warga dalam membantu pembuatan talud,” ujar Peltu Aspar.

Dirinya juga mengatakan, Letkol Inf Apriadi Nidjo, Dandim 1403/Palopo selalu menekankan kepada personil yang terlibat dalam TMMD mendedikasikan diri secara maksimal dan totalitas dalam membantu mengatasi keresahan warga, dengan semangat tidak kenal lelah dalam pembuatan talud tersebut. Di mana pembuatan talud ini untuk kepentingan masyarakat. Tetapi tetap mengutamakan Faktor Keselamatan

Peltu Aspar juga menuturkan, Selain Pembuatan Talud Jalan ini terdapat juga 5 sasaran fisik dilokasi lainnya, diantaranya, Desa Patila Kec. Tanalili Pembuatan Bronjong sepanjang 77 Meter dengan Hasil 89,63 %.

Desa Mulyorejo Kec. Sukamaju Selatan Pembuatan Talud Jalan sepanjang 525 Meter dengan Hasil 79,61 %.

Desa Mekarjaya Kec. Mappedeceng Pembuatan Drainase sepanjang 126 Meter dengan Hasil 90,47 %.

Desa Torada Kec. Masamba Pembuatan Bronjong sepanjang 85 Meter dengan Hasil 99,20 % dan Desa Mario Kec. Baebunta Pembuatan Talud Jalan sepanjang 190 dengan Hasil 100 %.

Sukur Kepala Dusun Larosso Desa Pincepute mengatakan dirinya dan warga bersyukur salah satu lokasi kegiatan TMMD ada di desanya. Sehingga Dirinya bersama warga lain sudah tidak Prihatin lagi terkait Kondisi jalan yang rusak.

” Jalan ini berlubang, retak ataupun amblas apabila terjadi hujan. Adanya pembuatan Talud ini maka Struktur tanah yang berada di bawah badan jalan akan padat dan tidak mudah labil,”pungkas Sukur (48).

Komentar