6 Sasaran Fisik Program TMMD Kodim 1403/Palopo Hampir Rampung

Kabardedikan.com, Luwu Utara — Enam sasaran fisik program TNI Manunggal Mambangun Desa (TMMD) ke 115 Satuan Kodim 1403/Palopo hampir rampung. Enam lokasi tersebut berada di beberapa titik lokasi di Kabupaten Luwu Utara. Salah satu lokasi program tersebut berada di Desa Pincepute Kecamatan Malangke.

Berkerja sama dengan warga sekitar, TNI membangun Talud Jalan dengan target talud sepanjang 311 meter. Kini kegiatan pembangunan tersebut sudah masuk hari ke 16 atau kata lain progres kegiatan sudah mencapai 68,48%.

Kodim 1403/ Palopo dipimpin Dandim Letkol Inf Apriadi Nidjo S.M.,M.I.P mengatakan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan wujud kepedulian TNI terhadap permasalahan warga.

” TMMD adalah bentuk kepedulian TNI terhadap warga. Salah satu keresahan Desa Pincepute Kecamatan Malangke ialah jalan hampir amblas ketika dilalui kendaraan bermuatan berat. Kita bersama warga membangun talud jalan sehingga struktur tanah menjadi padat dan jalan tidak akan mudah amblas lagi,” ucap Letkol Inf Apriadi Nidjo, Kamis 27 Oktober 2022

Lebih lanjut ia mengatakan kegiatan TMMD merupakan aplikasi nyata TNI di lapangan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan bisa mengatasi kesulitan rakyat yang ada di sekelilingnya.

Warga setempat sangat mengapresiasi kegiatan ini, atas kegiatan ini jalan sudah bisa dilalui tanpa harus khawatir akan amblas.

” Saya sangat mengapresiasi kegiatan TMMD ini, apalagi di Desa kami. Dengan jalan yang baik perekonomian warga juga bisa meningkat,” ucap Irsal salah satu warga setempat

Adapun sasaran fisik dan progres kegiatan TMMD ke 115 KODIM 1403/PALOPO; Pembangunan Bronjong Desa Torada Kec. Masamba sepanjang 85 M dengan hasil : 95,62 %.

Pembangunan Talud Desa Mario Kec Baebunta sepanjang 190 M dengan hasil : 95,26 %

Pembangunan Talud Desa Pince Pute Kec Malangke sepanjang 311 M dengan hasil : 68,48 %

Pembangunan Drainase Desa Mekar jaya Kec Mappedeceng sepanjang 126 M dengan hasil : 76,19 %

Pembangunan proteksi Bronjong Desa Patila Kec. Tanalili sepanjang 77 M dengan hasil : 76,16 %

Dan Pembangunan Talud Desa Mulyorejo Kec. Sukamaju Selatan sepanjang 525 M dengan hasil : 66,66 %.(*)

Komentar