3 Personil Polres Luwu Bergeser, Kapolres: Jabatan Hanya Titipan

KABARDEDIKAN.COM, Luwu — Kapolres Luwu AKBP Arisandi pimpin Serah Terima Jabatan ( Sertijab) kepada tiga personil lama ke personil baru di halaman Mapolres Luwu pada Jumat, 21 Oktober 2022.

Kapolres Luwu dalam sambutannya mengatakan pergantian jabatan dalam kepolisian merupakan hal lumrah, ini sebagai bentuk regenerasi kepemimpinan sebagai penyegaran Organisasi.

” Kita sama sama saksikan beberapa menit yang lalu penanggalan dan penyamatan tanda jabatan yang merupakan sebuah simbol kewenangan dan tanggung jawab tugas. Untuk diketahui bahwa jabatan dan segala atribut yang melekat pada seseorang setiap saat akan lepas dan meninggalkan kita dan jabatan itu merupakan karunia Allah,” ucapnya.

Arisandi juga menyampaikan kepada seluruh staf dan Bhayangkari untuk mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru. Sebagai personil baru, Arisandi meminta untuk segera mengenali dan menyesuaikan diri serta beradaptasi dengan lingkungan tugas di Polres Luwu.

“Dan tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan selamat bertugas ditempat barunya masing masing, apapun jabatan kita itu adalah amanah dan titipan, Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan amanah dan sebaik baiknya “Insya Allah berkah,” kata AKBP Arisandi

Adapun tiga personil yang lama dan baru dalam upacara tersebu ialah Kasat Reskrim AKP Jon Paerunan, SH menyerahkan tugas dan jabatan kepada AKP Muhammad Saleh yang sebelumnya menjabat Kanitidik 4 Sat Reskrim Polrestabes Makassar.

Kasat Binmas AKP Syamsuddin menyerahkan tugas dan jabatan kepada AKP Yunus Mangiwa sebelumnya menjabat Kasihumas Polres Lutim

Kapolsek Walenrang AKP Siliwadi menyerahkan tugas dan jabatan kepada Iptu Deni Suleman sebelumnya menjabat Kasubbagdalops Bag Ops Polres Luwu

Pergantian personil lama dan baru tersebut sesuai dengan TR Kapolda Sulsel Nomor: STR / 574 /KEP/ X/ 2022 tanggal 05-10- 2022.

Dalam pelaksanaannya sertijab dilaksanakan secara sederhana dan dilanjutkan acara pisah sambut dengan sederhana dan tetap menyesuaikan standar Protokol Kesehatan.

Akhir kegiatan tersebut Kapolres Luwu AKBP Arisandi memberikan bingkisan bingkai foto kenangan kepada personil lama selama bertugas di Polres Luwu dan pemberian cindera mata dari Wakapolres Luwu Kompol LA, Makkanenneng.(*Rais-Jayanto)

Komentar