Hadiri Penyaluran BLT di Desa Padang Ma’bud, Camat Bupon Sampaikan ini

KABARDEDIKAN.COM, Luwu — Sebanyak 94 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Padang Ma’bud, Kecamatan Bupon, Kabupaten Luwu menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan Juli, Agustus, September.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa itu diserahkan Pemerintah Desa Padang Ma’bud, Jumat (30/09/2022), di Kantor Desa setempat.

Dalam penyaluran tersebut dihadiri Camat Bupon Gunawar Paesmo, Kepala Desa Idris, SE, Babinsa, Pendamping Kecamatan, dan seluruh KPM.

Dalam sambutannya Camat Bupon Gunawar Paesmo yang memuji dan apresiasi pemdes Padang Ma’bud melakukan penyaluran BLT DD

Menurutnya, penyaluran yang dilakukan Pemerintah Desa Padang Ma’bud sudah sesuai aturan pemerintah tentang pendistribusian BLT DD. Diantaranya yang paling penting adalah, uang BLT DD tersebut diterima langsung oleh KPM.

Gunawar Paesmo yang bukan orang asing lagi bagi warga Kecamatan tersebut, menganjurkan warga untuk memanfaatkan BLT dengan baik, mengingat tujuan program meringankan masyarakat di masa pandemi Covid-19 untuk pemulihan ekonomi

Diharapkan dengan BLT, warga masyarakat Padang Ma’ Bud dapat meringankan beban ekonomi akibat dampak dari pandemi covid-19.

“Saya berpesan kepada keluarga penerima manfaat agar diutamakan untuk membeli bahan sembako dan kebutuhan lainnya yang sangat-sangat diperlukan,” kata Gunawar Paesmo

Ia juga himbau kiranya masyarakat yang belum memiliki kartu BPJS kesehatan kiranya mengurus dan mempersiapkan kartu keluarganya dan Surat keterangan TDK mampu, dan pemerintah desa dan kecamatan akan mengantar langsung ke dinsos.

Sementara Kepala Desa Padang Ma’bud berpesan kepada masyarakat penerima bantuan agar digunakan sebaiknya baiknya.

“Semoga bantuan ini meringankan beban warga penerima ditengah situasi ekonomi sekarang,’ucapnya

Selanjutnya Idris menekan kepada warga agar taat untuk membayar pajak, karena pajak untuk pembangunan

“Meminta kesadaran masyarakat desa Padang Ma’bud untuk taat membayar pajak,”pinta idris.(Arman)

Komentar