82 KPM Desa Tallang Bulawang Terima BLT Tahap 3

KABARDEDIKAN.COM, TallangBulawang Luwu – Desa Tallang Bulawang salurkan Bantuan Tunai Langsung (BLT) tahap 3 Bulan Juli, Agustus, dan September sebesar Rp. 900. 000. Masing-masing Rp. 300.000 per bulannya.

Sebanyak 82 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mayoritas ibu-ibu itu menerima uang tunai dari tim penyaluran BLT Desa Tallang Bulawang di Kantor Desa, Rabu 7 September 2022.

Hadrah S An, Kades Tallang Bulawang mengatakan, penyaluran ini merupakan salah satu program desa untuk membantu warga karena pandemi covid-19. Di mana dengan bantuan ini, lanjut Hadrah bisa meringankan beban warga yang terdampak.

Lebih lanjut ia katakan, penyaluran tersebut sudah masuk dalam tahap 3 dan akan berakhir pada bulan Desember tahap ke 4 nantinya.

” Kita salurkan bantuan BLT tahap 3. Sebesar Rp. 900. 000. Semoga uang yang diterima warga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tutur Kades tiga periode itu.

Warga yang menerima bantuan itu dipanggil oleh tim penyaluran kemudian di menandatangani namanya pada daftar hadir, lalu diberikan uang tunai oleh tim kemudian di ambil foto sebagai bukti menerima.

Bantuan Tunai Langsung ( BLT) Desa ini, anggarannya bersumber dari dana desa. Besaran pagu anggaran tahun 2022 yang diterima Desa menimal 40% di alokasikan ke BLT Desa ini.

Sebanyak Rp. 73.800.000 anggaran yang disalurkan Desa Tallang Bulawang dalam kegiatan ini. Dan masyarakat menerima manfaatnya langsung.

” Alhamdulillah, semua warga kami yang kurang mampu menerima bantuan semua. Artinya hampir semua tercover bantuan sosial, sisanya mereka karena memang PNS,” ucpanya.

Di kesempatan kepada kami juga, Hadrah menuturkan jika tahun depan BLT ini sudah tidak ada lagi, ia berencana akan mengalihkan ke penguatan dana di Bumdes.

Pasalnya menurutnya, dana desa yang dialihkan ke BLT ini cukup besar. ” Dengan bantuan penguatan dana desa ke Bumdes, maka banyak program yang akan bisa dibuat dan akhirnya juga untuk masyarakat,” tuturnya.(Tim)

Komentar