Desa Sukadamai Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Kepala Desa Sukadamai Sarlota Pandin,S.An saat menyerahkan secara sombolis kepada warga penerima

KABARDEDIKAN.COM, Waltim Luwu – Desa Sukadamai salurkan Bantuan langsung tunai Dana Desa ( BLT-DD) Periode Bulan : juli, agustus, september Tahun Anggaran 2022 di laksanakan diruang Balai Desa sukadamai, kecamatan walenrang timur, kabupaten Luwu, Sulsel.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dibagikan kepada masyarakat Desa sejumlah 98 KK. selasa (6/9/2022).

Dimana dilaksanakannya Pembagian BLT tersebut diserahkan di Ruang Balai Kantor Desa sukadamai, dengan didampingi camat walenrang timur Ibrahim, Babinsa Jhon Jamalo, Babinkamtibmas Julianus.sp, Serta ketua BPD Zeth Lambung, perangkat desa sukadamai dan Kepala Desa sukadamai selaku Kordinator Penyerahan Bantuan Langsung Tunai.

Kepala Desa Sukadamai Sarlota Pandin,S.An menerangkan kepada wartawan bahwa jumlah penerima BLT-DD 98 KK, disalurkan untuk bulan Juli, Agustus, September, setiap kepala keluarga Rp 900.000,- untuk tiga bulan, metode penyaluran secara tunai.

Maksud dan tujuan pelaksanaan BLT-DD adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga yang penerima aaplgai di masa pandemi dan dapat dipergunakan sebaik mungkin,” harapnya. lanjut ia menambahkan pergunakan sesuai kebutuhannya saja, jangan gunakan bantuan ini untuk hal yang tidak penting,” tambahnya. (Jirham)

Komentar