Pemdes Setiarejo, salurkan BLT- DD Triwulan ke-III kepada 108 KPM

KABARDEDIKAN.COM, Lamasi Luwu — Sebagai jaring pengaman sosial dimasa pandemi dan untuk menopang daya beli masyarakat agar perekonomian desa produktif dan bergerak. Pemerintah Desa Setiarejo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 108 keluarga penerima manfaat (KPM) bertempat di ruang rapat Desa Setiarejo, Kecamatan Lamasi, kabupaten luwu pada kamis, 1 september 2022.

Penyaluran BLT ini, turut dihadiri,jajaran pemerintah desa setiarejo, pendamping profesional desa kecamatan lamasi, pak hanaddin dari kecamatan lamasi, dan Babinsa Mesdi

Kepala Desa setiarejo Handoko menjelaskan bahwa Bantuan Langsung Tunai yang dibagikan pada tahap 3 adalah untuk pembayaran bulan juli, agustus,september Tahun Anggaran 2022.

Ada sebanyak 108 KPM di Desa setiarejo yang menerima manfaat BLT-DD, jumlah tersebut sesuai hasil musyawarah desa penetapan KPM BLT-DD yang selanjutnya dituangkan dalam Perkades setiarejo,” kata Handoko.

Dijelaskannya pula bahwa setiap KPM dalam penyaluran tersebut menerima uang tunai sebesar Rp.900.000, dimana kalkulasi dari 3 bulan (Juli, Agustus, September) dikali Rp.300.000, karena setiap bulannya sepanjang tahun 2022 setiap KPM akan menerima uang tunai sebesar Rp.300.000.

Sehingga dalam penyaluran BLT-DD triwulan ke-tiga tersebut, menelan anggaran sebesar Rp. 97.200.000 dari anggaran dana desa seriarejo tahun 2022.

Kepada para KPM BLT-DD, Handoko pun mengingatkan agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, pergunakan sesuai dengan kebutuhan untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat yang nantinya akan berdampak pada peningkatan pendapatan ekonomi keluarga.

Untuk diketahui hingga berita ini dibuat, Desa setiarejo merupakan desa pertama se- kecamatan lamasi yang merealisasikan penyaluran BLT-DD untuk triwulan ke-tiga tahun anggaran 2022. (jirham)

Komentar