Semarakkan Hari Kemerdekaan, PUPR Luwu Gelar Lomba Keindahan dan Kebersihan Ruangan

foto : zaenul

KABARDEDIKAN.COM, Belopa Luwu—- Setelah mengikuti beragam kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan hari Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun 2022, Dinas PUPR juga menggelar lomba di lingkungan kantor sendiri.

Salah satunya adalah lomba keindahan dan kebersihan antar ruangan.

Menurut Kadis PUPR, Ir. Ikhsan Asaad, ST, MT kegiatan ini selain momentnya untuk perayaan hari Kemerdekaan, juga sekaligus menjadi langkah awal untuk memberi apresiasi kepada masing-masing bidang atau ruangan dalam menjaga keindahan dan kebersihan.

“Agar teman-teman termotivasi dalam mewujudkan lingkungan kerja yang indah, bersih dan nyaman rencananya kita akan jadikan lomba ini sebagai agenda bulanan”, ujar Kadis Ikhsan di dampingi Sekdis Ir. Usdin Iskandar, ST.

Lebih lanjut Kadis Ikhsan mengatakan, ide lahirnya lomba keindahan dan kebersihan antar ruangan ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap ditunjuknya kantor Dinas PUPR sebagai salah satu lokus perkantoran sehat oleh pemerintah Kabupaten Luwu.

Selain suasana kantor dengan penataan yang indah dan lingkungan yang bersih tanpa sampah, yang tak kalah pentingnya juga adalah bagaimana mewujudkan sirkulasi udara dalam ruangan kerja yang sehat tanpa asap rokok.

“Untuk mewujudkan harapan itu tentunya menjadi tanggungjawab kita bersama. Kalau bukan kita yang melakukan, siapa lagi, dan kalau bukan sekarang waktunya, kapan lagi”, ucap Kadis Ikhsan.

Kegiatan lomba untuk sesi pertama ini di gelar pada Jum’at (19/08) kemarin.

Setiap ruangan berusaha memberi yang terbaik.

Bahkan ada yang tidak tanggung-tanggung membuat dekorasi menunjukkan kreativitasnya.

Keseruan dan persaingan antar personel ruangan pun tak bisa dielakkan.

Namun semua itu mereka tunjukkan dalam bentuk kreativitas ruang yang indah, nyaman dan bersih.

Dan tentunya pula, bebas dari aroma asap rokok.(rilis : mus_95)

Komentar