PAUD Seatap 22 Belopa Gelar Syukuran Sekaligus Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 77

KABARDEDIKAN.COM, Luwu — Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) Seatap 22 Belopa gelar syukuran sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Sekolah Seatap 22 Belopa, Rabu, 17 Agustus 2022.

Syukuran tersebut atas capaian PAUD seatap 22 Belopa lolosnya sebagai sekolah Penggerak. Bersamaan itu, sekolah tersebut menjadi satu-satunya PAUD menerapkan Kurikulum Merdeka pertama di Luwu tahun ajaran 2022/2023.

Sebelum sejumlah kegiatan digelar, Kepala PAUD 22 Seatap Belopa menyampaikan beberapa hal dihadapan para orang tua murid yang hadir.

Beberapa hal tersebut merupakan capaian sekolah yang telah diraih, salah satunya PAUD ini lulus sebagai sekolah/ PAUD Penggerak di Luwu.

Saptawati Azis, Kepala TK ini mengatakan bersyukur atas capaian yang diraihnya selama memimpin sekolah tersebut. Pasalnya, TK Seatap ini menjadi satu-satunya PAUD yang lulus sekolah Penggerak di Kabupaten Luwu.

Ia juga mengungkapkan ada tiga elemen penting untuk meningkatkan keberhasilan peserta didik; pengawas, Kepala Sekolah, dan Pendidik atau Guru yang saling bersenergi.

Hal yang lain diungkapkan salah satu bentuk penguatan profil yang telah dilakukan di TK Seatap 22 Belopa itu ialah puncak peringatan HUT RI ke-77 ini dengan topik yang mereka yaitu Aku Cinta Indonesia.

“ Dan jangan pernah bosan untuk memiliki ide-ide baru, saling merangkul dan jadikan kelemahan yang ada di sekolah menjadi kekuatan,” katanya.

Ditambahkannya, ” Mari terus berkarya dan bergerak untuk generasi emas ini agar menjadi generasi yang andal,” imbuhnya kepada Guru dan Orang tua yang hadir dalam kegiatan itu.

Di puncak acara Saptawati Azis S. Pd. melakukan pemotongan tumpeng dan serta pelepasan balon gas bersama-sama, menandakan rasa suka cita atas keberhasilan sekaligus membuka lomba 17 Agustus kepada siswa.

” Dengan kegiatan ini mari tumbuhkan rasa cinta tanah air pada anak-anak sejak dini, dengan bangga mereka mengenal ragam peringatan di hari HUT Kemerdekaan RI yang ke 77,” tuturnya.

PAUD itu menggelar berbagai lomba seperti membuat bendera dan membawa bendera, makan kerupuk. Tidak hanya itu sejumlah orang tua siswa ikut kegiatan lomba, memasangkan baju dan memindahkan air secara berkelompok.(*)

Komentar