Lucu Lomba Gerak Jalan di Desa Marinding

KABARDEDIKAN.COM, Marinding Luwu — Berbagai kegiatan dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77. Seperti yang dilakukan oleh warga desa Marinding kecamatan Bajo Barat, Kabupaten Luwu

Warga Desa Marinding menggelar beberapa lomba seperti Lomba Panjat Pinang. salah satu lomba yang menarik perhatian warga lomba gerak jalan lucu lucu. Uniknya gerak jalan itu diikuti oleh mulai dari kalangan anak-anak, remaja, ibu-ibu, dan bapak-bapak

Berbagai macam atribut yang dikenakan oleh para peserta lomba gerak jalan tersebut. Bahkan dalam momentum itu, kelompok peserta gerak jalan dari kaum pria yang mengenakan kostum perempuan dan kostum pengantin

Bahkan, sekelompok peserta lomba gerak jalan itu cukup menarik perhatian warga lainnya. Karena, kostum yang mereka kenakan dan gaya gerak jalannya berbeda-beda setiap peserta yang lain.

Selain itu, ada kelompok peserta lomba gerak jalan yang lain yang juga menarik perhatian masyarakat. Yaitu peserta lomba kaum laki – laki dewasa yang mengenakan seragam sekolah, kostum wisuda

Kemeriahan dalam menyambut 17 Agustus 2022 HUT RI ke 77 pada acara lomba gerak jalan cukup nampak. Warga desa Marinding tersebut cukup antusias mengikuti dan menyaksikan acara tersebut.

Aksi kocak peserta gerak jalan lucu itu, Penonton dibuat tertawa ketika perserta gerak jalan mempertontonkan gerak jalan lucunya.

Kades Marinding Hj.Jamila menuturkan, masyarakat Marinding cukup antusias dalam menyambut HUT RI ke 77. Soalnya, pada acara lomba gerak jalan ini masyarakat tumpah ruah mengikuti acara tersebut.

“Alhamdulillah masyarakat antusias memeriahkan HUT RI 2022 ini. Karena memang, dua tahun lalu ada pandemi Covid-19 sehingga perayaan Hari Kemerdekaan tidak semeriah sekarang ini,” ujarnya.

Diakuinya, para peserta yang ikut lomba gerak jalan ini mulai dari kalangan muda – mudi dan dewasa, anak-anak, dan orangtua. “Semangat dan antusias warga terlihat saat mereka memadati lapangan marinding. Dan alhamdulillah acara berjalan lancar dan sukses,” tandasnya.

Selain untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, masyarakat desa marinding digelar lomba untuk mempererat persaudaraan antarwarga desa Marinding.

“Yang kami cari dari perlombaan ini sebenarnya kebersamaan dan persaudaraan kami warga desa marinding dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Republik Indonesia,” kata kades marinding Hj.Jamila, kamis (18/8/2022).

Hj.Jamila mengatakan lomba ini ingin menyatukan masyarakat, kemarin pasca pilkades masih ada gonto gontokan, selama kurang lebih 2 tahun saya memerintah sudah mulai berpartisipasi masyarakat setiap ada kegiatan

“Saya dan masyarakat tahun depan lomba HUT RI lebih meriah lagi, donator sudah siap. intinya saya kades siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat”.tutup Hj.Jamila.(Tim)

Komentar