Audiens dengan Sekda dan Wakil Ketua DPRD Luwu Utara Jelang Pelantikan PD PMTI

KABARDEDIKAN.COM, Luwu Utara – Pengurus Daerah Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PD PMTI) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Kamis (18/8/2022) mengunjungi Bupati Luwu Utara yang diwakili Sekda Ir Armiadi M.Si, di Ruangannya, Jalan Simpurusiang Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba.

Rombongan yang terdiri dari Marthina Simon (ketua), Lukas Anden (wakil ketua), Daniel Sulo Buyang (sekretaris), Salistiani (bendahara) dan serta Humas Kominfo tersebut, diterima Armiadi di ruang tamu.

Kepada Sekda Lutra, Ketua PD PMTI, Marthina Simon mengatakan bahwa, kehadirannya bersama pengurus PD PMTI Kabupaten Luwu Utara, untuk bersilaturahmi sekaligus audiensi terkait telah terbentuknya kepengurusan PMTI di Lutra.

“Pertama, silaturahmi, apalagi masih dalam suasana Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 77. Kedua, audiensi tentang telah terbentuknya kepengurusan PD PMTI dan persiapan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Daerah PMTI pada Sabtu, 27 Agustus 2022,” ujar Marthina yang akrab disapa Indo’ kepada Sekda.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PD PMTI ini juga menyampaikan rencana pelantikan dan pengukuhan pengurus.

Dijelaskannya, PMTI adalah induk organisasi semua ormas orang Toraja dan Diaspora.

“Jadi berbeda dengan organisasi masyarakat seperti IKAT, IKT dan sebagainya. Kalau PMTI adalah organisasi yang mewadahi seluruh ormas Toraja di seluruh Indonesia, bahkan luar negeri dan sudah berbadan hukum dari Kemenhumkan Indonesia,” sebutnya.

Terkait tujuan terbentuknya PMTI di Kabupaten Lutra, Marthina Simon menyebut, secara garis besar adalah untuk merangkum dan mewujudkan warga Luwu Utara yang Toraja dan Diaspora untuk silahturahim di Bumi Lamaranginang.

” Sekda Luwu Utara, menyambut baik keberadaan kepengurusan PD PMTI di Kabupaten Luwu Utara, dan Insyah Allah saya akan hadir dalam pelantikan nantinya,” sebutnya.

Menurutnya, peran organisasi masyarakat dalam pembangunan sangat diperlukan. Untuk itu sebuah ormas sangat penting, sehingga bisa menjadi mitra pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan, sesuai tugas pokok fungsinya.

Sekda berharap, kehadiran PMTI dapat membangun ekosistim warga Toraja Diaspora yang sehat dan berintegritas di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara.

Dan dilanjutkan audiens dengan Ketua DPRD Luwu Utara yang diwakili Wakil Ketua I Awaluddin.(yustus)

Komentar