HUT Kemerdekaan ke – 77 di Kecamatan Ponrang, Harbiah Jadi Inspektur Upacara

KABARDEDIKAN.COM, Ponrang Luwu – Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 77 di lapangan Kecamatan Ponrang berlangsung khidmat. Upacara tersebut diselenggarakan di lapangan Kecamatan.

Dalam sambutan Bupati Luwu yang di bacakan Camat Ponrang Harbiah S.Ag
mengatakan apa yang kita lakukan hari ini merupakan salah satu bentuk ucapan syukur dan penghormatan terhadap pejuang dan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia.

Dengan tema,” Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Camat dalam sambutannya mengungkapkan jika Indonesia sudah 2 tahun mengahadapi tantangan dan ujian, serta tekanan ekonomi.

” Namun di tengah keterpurukan itu semua, elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan kita,” ucapnya dalam sambutannya.

Olehnya itu, Camat Ponrang mengajak semua masyarakat untuk bersama mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global.

Selanjutnya ia juga mengatakan, Indonesia ke- 77 pada tahun ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dalam mempersatukan menghadapi tantangan. Sehingga dasar-dasar negara yang menuntun bersama agar pulih lebih cepat.

Kendati demikian saat covid sudah melandai Harbiah menyampaikan untuk terus memutus rantai penularan dan penyebaran Covid-19 ini, ” tentunya kita berharap agar pandemi ini berakhir, mari bersama membangun bahu membahu membangkitkan semangat gotong royong.”

Dalam upacara tersebut beberapa tamu undangan hadir, tampak hadir Peltu Yosep Padang yg mewakili Danramil 1403-04 Padang Sappa, Kapolsek Ponrang AKP Supriadi

Para Kepala Desa dan Sekolah SE – Kecamatan Ponrang, puluhan siswa siswi di Kecamatan Ponsel juga Ormas Pemuda Pancasila Organisasi aparat Desa PPID serta Tenaga Kesehatan Puskesmas Ponrang.

Upacara Kemerdekaan itu juga mengundang perhatian warga sekitar. Tidak sedikit banyak warga yang menyaksikan upacara tersebut di luar lapangan.(Tim)

Komentar