Meriahkan Kemerdekan Indonesia Ke 77, TP PKK Desa Balla Gelar Screening Kesehatan

KABARDEDIKAN.COM, Balla Luwu – Ratusan warga hadiri Screening kesehatan di Kantor Desa Balla. Kegiatan yang diselenggarakan TP. PKK Desa Balla tersebut berkerjasama dengan Puskesmas Bajo.

Kegiatan screening ini dalam rangka menyambut Kemerdekaan RI Ke 77. Ketua PKK Desa Balla mengatakan kegiatan tersebut wujud kegiatan PKK Desa Balla dalam menyambut Kemerdekaan di bidang kesehatan.

Selain itu juga, kegiatan ini bentuk kepedulian Ibu TP. PKK dalam pelayanan kesehatan masyarakat agar tercipta keluarga sehat di Desa Balla.

Syamsidar Tula, S.Tr.Keb. Ketua PKK Desa Balla juga mengungkapkan awalnya kegiatan tersebut tidak terpikirkan, namun melihat momentum, kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

” Sebenarnya memang tidak direncanakan, tiba-tiba terpikirkan kenapa tidak mengadakan kegiatan screening di hari kemerdekaan ini, ” tuturnya saat ditemui, Selasa, 16 Agustus 2022.

Walaupun demikian kegiatan ini disambut baik masyarakat. Banyak warga yang hadir memeriksa kesehatannya.

Dalam kegiatan itu berbagai jenis penyakit diperiksa seperti asam urat, kolesterol dan gula serta pelayanan lainnya. Para warga yang hadir rata-rata usia lansia.

Kata Syamsidar, lansia mudah terserang penyakit, ” seperti penyakit, Kolesterol, gula, dan penyakit lainya,” ucapnya.

Syamsidar berharap kedepan akan melengkapi alat medis dalam menggelar kegiatan seperti ini. Karena kata Syamsidar kegiatan hari ini masih ada kendala salah satunya kurang alat medis tersedia, sehingga beberapa masyarakat yang hadir tidak dapat pelayanan.

” Insyaallah kedepan akan kita lengkapi, sehingga masyarakat bisa kita layani semua,” harapnya.

Kepala Desa Balla mengapresiasi kegiatan screening masyarakat ini, pasalnya, Kegiatan tersebut sejalan dengan rencana program masyarakat salah satunya pelayanan kesehatan masyarakat.

Baso Jima, Amd. Kom Kades Balla mengungkapkan jika kesehatan masyarakat salah satu tanggung jawab pemerintah desa.(Tim)

Komentar