Kerja Keras Imunisasi Nakes Luwu, Bupati Luwu Terima Penghargaan dari Unicef

KABARDEDIKAN.COM, Makassar – Pemerintah Kabupaten Luwu terima penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI atas capaian Vaksinasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Hotel Claro Makassar, Kamis 11 Agustus 2022.

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Luwu H. Basmin Mattayyang. Penghargaan ini atas capaian tertinggi vaksinasi BIAN dari Unicef Indonesia, Kementerian Kesehatan RI dan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Capaian vaksinasi BIAN Pemkab Luwu 97,28 %. Angka tersebut merupakan kerja keras Dinas Kesehatan berkolaborasi dengan TP PKK Kabupaten Luwu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, dr. Rosnawary Basir mengungkapkan pencapaian ini tidak terlepas dari sinergitas, komitmen, dan konsisten berbagai pihak.

“ Ini berkat sinergitas dan komitmen bersama mulai dari Bapak Bupati, Ketua Tim penggerak PKK Kab. Luwu, para stakeholder terkait, serta tenaga kesehatan di 22 puskesmas Kabupaten Luwu,” kata Kadis Kesehatan.

Mereka, lanjut dr. Rosnewary, Nakes di 22 Kesehatan inilah garda terdepan melaksanakan imunisasi di wilayah kerja masing-masing.

Kerja tertib melaksanakan inputan melalui aplikasi BIAN sehingga capaian kabupaten Luwu bisa melebihi target yang diharapkan.

Kendati demikian, dr. Rosnewary tetap melakukan imunisasi meskipun Kabupaten Luwu melebihi target yang diharapkan agar semua anak mendapat imunisasi demi kekebalan tubuh mereka.

Bupati Luwu mengapresiasi penghargaannya tersebut. Ia menilai pencapaian luar biasa ini, merupakan kerja keras tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

” Kepada tenaga kesehatan dari dinas dan puskesmas ini adalah pencapaian luarbiasa dari kerja keras kalian. Olehnya itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu, saya memberikan apresiasi dan penghargaan atas hasil ini,” ucap H Basmin Mattayang

Dirinya mengingatkan agar jangan lengah dan terus bekerja sehingga terbentuk herd immunity di masyarakat Kab. Luwu.(*)

Komentar