Semarak Kemerdekaan, Kecamatan Ponrang dan Ponsel Gelar Sejumlah Lomba

KABARDEDIKAN.COM, Ponsel Luwu – Setelah absen karena pandemi Covid-19. Sejumlah kegiatan menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia kembali digelar.

Hampir setiap Kecamatan di Kabupaten Luwu mengadakan beberapa lomba dalam menyambut Kemerdekaan Indonesia ke 77 itu.

Kecamatan Ponrang Selatan menggelar beberapa lomba, baik antar desa atau pelajar, diantaranya lomba Voly, lomba Sepak Bola mini, dan takraw.

Selain itu Mahasiswa KKN juga, ikut andil dalam semarak Kemerdekaan dengan menyumbang 2 lomba di Kecamatan Ponsel, lomba Puisi dan tari.

Camat Ponrang selatan Abdi Hamid mengatakan jika kegiatan lomba menyambut HUT Kemerdekaan ini sebagai bentuk semangat untuk mengobarkan kembali semangat warga untuk mengingat para pejuang terdahulu.

” Semoga melalui lomba ini, kita kobarkan semangat untuk mengingat kembali semangat para pejuang kita,” ucapnya di Lapangan Desa Buntu Karya, 10 Agustus 2022.

Katanya lagi, atas beberapa kegiatan yang terselenggara ini, ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi pada kegiatan tersebut. Semoga melalui kegiatan menyambut hari kemerdekaan ini bisa berjalan lancar sampai selesai,” imbuhnya.

Meriahnya menyambut hari kemerdekaan di Ponrang Selatan tidak kalah meriahnya di Kecamatan Ponrang. Di Kecamatan itu juga digelar beberapa lomba.

Lomba yang telah digelar sejak 4 hari lalu mengadakan beberapa lomba sama seperti di Kecamatan Ponsel. Meskipun tidak menggelar lomba sepak bola mini tetapi Kecamatan Ponrang mengadakan lomba Catur tingkat pelajar dan Desa.

Kasman Nur, Ketua Panitia mengatakan jika beberapa lomba yang digelar sebagai bentuk meriahkan hari kemerdekaan Indonesia ke 77.

Walaupun tidak mengelar lomba sepak bola lanjut Kasman, dirinya bersama panitia bisa meramaikan hari kemerdekaan ini.

” Saya berharap dengan adanya lomba lomba ini kita bisa meramaikan kemerdekaan Indonesia. Melalui kegiatan ini selaku pemerintah, bisa kita tumbuhkan rasa kebersamaan, kedamaian dalam menyambut Kemerdekaan Negara kita” kata Kasman yang juga Lurah Padang Sappa.(jy)

Komentar