Pelantikan Pengurus Daerah PMTI Lutra Dipersiapkan Matang, Ketua Panitia Ajak Jaga Kerukunan

KABARDEDIKAN.COM, Luwu Utara – Persiapan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Daerah Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk masa bhakti 2022-2026.

Rencana pelantikan dan pengukuhan Pengurus Daerah (PD PMTI) Luwu Utara pada Sabtu 20 Agustus 2022 bertempat di Hotel Bukit Indah Masamba, Luwu Utara.

” Yang akan melantik dan mengukuhkan oleh Pengurus Pusat (PP) PMTI Ketua Umum Mayjen (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa bersama Sekjen PMTI Dating Palembangan.

Ketua Panitia Alisman didampingi Sekretaris Adolfina Dandemu dan Bendahara Selistiani pada media ini, Selasa (9/8/2022) mengatakan bahwa, rencana pengukuhan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antar sesama warga Toraja Diaspora Bugis dengan seluruh warga yang ada di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Luwu Utara, red) dan memotivasi masyarakat untuk mewujudkan cita-cita yang sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Luwu Utara.

Sementara itu Ketua Pengurus Daerah PMTI Luwu Utara Marthina Simon mengatakan bahwa, PMTI adalah Induk dari semua ormas Toraja seperti IKAT, IKT dllnya.

” Yang paling inti didalam kepengurusan PD PMTI yakni, komitmen untuk menjalin persatuan, kerukunan dan gotong royong sehingga akan terjalin hubungan baik dengan Pemerintah, baik di Desa dan Kecamatan,” jelasnya.(yustus) 

Komentar