Siswa SMAN 15 Luwu Utara Simulasi ANBK Online

KABARDEDIKAN.COM, Luwu Utara – SMAN 15 Luwu Utara gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK tahun 2022 di ruang komputer SMAN 15 Luwu Utara, Selasa, 9 Agustus 2022 .

Sebagai program Nasional, SMAN 15 Lutra menggelar kegiatan tersebut selama dua hari sejak Senin 8 Agustus kemarin hingga hari ini.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Ahmadi Kepala Sekolah ( Kepsek ) SMA 15 Lutra mengatakan kegiatan ini tujuannya bagaimana agar meningkatkan mutu pendidikan. Sebagaimana kita ketahui, ANBK adalah program nasional.

” Ini program Kementerian untuk meningkatkan mutu pendidikan kita. Makanya ANBK ini digelar,” ucapnya kepada Kabardedikan.com, Selasa, 9 Agustus 2022.

Simulasi ini diikuti sebanyak 25 siswa kelas XI. Dari simulasi ini nantinya akan diketahui sejauh kemampuan siswa dalam ANBK tersebut.

ANBK sendiri dilakukan secara online dan semi daring di setiap satuan pendidikan. Sehingga sekolah diharapkan mampu mempersiapkan Asesmen Nasional ini dengan baik.

” Saya berharap Asesmen Nasional di sekolah kami ( SMAN 15 Lutra) mempersiapkan dengan baik, ” tutupnya.(Redaksi)

Komentar