Indah Putri Indriani, Lepas 16 Kontingen Pramuka ke Jambore Nasional XI di Cibubur: Ini Pesan Bupati

KABARDEDIKAN.COM, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani didampingi Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur yang juga Wakil Bupati melepas Kontingen Jambore Nasional Pramuka XI Tahun 2022 Kwartir Cabang Kabupaten Luwu Utara ke Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Prosesi pelepasan ini dilaksanakan di Aula Lagaligo Kantor Bupati Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba, Jumat 5 Agustus 2022.

Bupati Luwu Utara mengucapkan selamat kepada 16 peserta yang terpilih dari Kwartir Cabang Kabupaten Luwu Utara dan pembina yang mengawal kontingen Jambore Nasional XI ini.

Indah panggilan akrab Bupati perempuan dua periode di Sulawesi Selatan berpesan bahwa, Kwartir Cabang Kabupaten Luwu Utara merupakan duta daerah dan duta Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Luwu Utara, red), yang harus membawa nama baik, membawa citra, membawa wajah Kabupaten Lutra dan semangat ke-Indonesiaan dalam Jambore Nasional ini.
 
Indah mengatakan, jambore nasional menjadi satu wahana pendidikan yang berfungsi sebagai wadah untuk membina dan mengembangkan rasa nasionalisme serta persahabatan antar anggota pramuka penggalang, sebagai salah satu sarana perekat bangsa untuk meningkatkan kualitas pramuka penggalang melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

Jambore Nasional yang dilaksanakan tahun ini bertemakan “Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi” dengan bermottokan Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan.

“Hendaknya momentum ini bisa dijadikan pemicu untuk lebih giat lagi dalam berbagai upaya menciptakan SumberDaya Manusia (SDM) yang berkualitas, mendapatkan pengetahuan dan pengalaman tentang kepemimpinan, pembinaan di bidang mental spriritual, sikap serta semangat kekeluargaan dan gotong royong yang lebih mantap,” ucap, Indah panggilan akrab Bupati Luwu Utara.

Bupati menghimbau kepada peserta Jambore Kwartir Cabang Kabupaten Lutra, agar selalu menjaga sikap dan perilaku, menanamkan nilai-nilai budi pekerti, senantiasa membangun komunikasi yang baik dengan semua kontingen dari daerah lain serta yang paling utama yakni, menjaga kekompakan di antara seluruh kontingen.

Sementara Suaib Mansur selaku pendukung kontingen Jambore Nasional Tahun 2022 Kwartir Cabang Kabupaten Lutra melaporkan bahwa
jambore akan dilaksanakan
pada tanggal 14 Agustus sampai 21 Agustus 2022 di bumi perkemahan Cibubur Jakarta, dan sudah melaksanakan kegiatan pelatihan yang dilaksanakan sejak bulan Juli sampai Agustus.

“Kontingen Kabupaten Luwu Utara yang diberangkatkan ada 16 penggalang yang terdiri dari 8 putra dan 8 putri yang didampingi oleh masing-masing pembina 1 putra dan 1 putri ditambah tim pendukung sebanyak 5 orang.

Untuk diketahui bahwa anggota Pramuka yang dipercaya untuk ,engikuti Jamnas XI di Cibubur yakni, Hasnaini dari MTS Nurul Islam Mappedeceng, Hudiyah Al-Qarni dari MTS Nurul Islam Mappedeceng, Almaida dari MTS Alfalah Bone-Bone, M. Ardiansyah Al Fais dari MTS ALfalah Bone-Bone, Sandri dari SMP Negeri 1 Masamba dan Ahmad Zahran Razzaq dari SMP Negeri 4 Masamba, serta Rasyah Aufa Resqi Nur dari SMPN 4 Masamba.

Revha Maharani dari SMPN 1 Tana Lili, Fadli dari SMPN 1 Tana Lili. Muhammad Fahri Pratama dari SMPN 1 Tana Lili.
Kadek Husni dari SMPN 2 Mappedeceng, Zalman Al-Faridzi dari SMPN 2 Mappedeceng.

Mentari Ramadhani dari SMPN 1 Baebunta dan Adit Saputra dari SMPN 1 Baebunta serta Indah Fujianingsih Husin dari SMPN 1 Bone-Bone, Muhammad Farhilt Husin dari SMPN 1 Bone-Bone.(yustus)

Komentar