Semarakkan HUT Kemerdekaan Indonesia Ke 77, SMKN 2 Lutra Bagikan Puluhan Bendera Ke Masyarakat

KABARDEDIKAN.COM, Luwu Utara – Menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 sejumlah kegiatan dilakukan elemen masyarakat di seluruh daerah.

Tidak ketinggalan guru-guru ASN SMKN 2 Lutra. Para Guru ikut menyemarakkan hari Kemerdekaan dengan mengumpulkan bendera berukuran standar 80 cm x 120 cm.

Dari kegiatan itu para Guru SMKN 2 Lutra berhasil mengumpulkan 80 bendera.

Nur Aistim, S. Pd Kepala sekolah SMKN 2 Lutra mengatakan jika kegiatan untuk menyemarakkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

Nur Aistim juga mengungkapkan jika bendera yang berhasil mereka kumpulkan akan di serahkan kepada warga untuk memasang bendera tersebut sebelum 17 Agustus.

” Alhamdulillah, hari ini ada sekitar 80 bendera kita berhasil kumpulkan dari teman-teman guru di SMKN 2 Lutra. Bendera tersebut kita akan berikan secara gratis kepada warga,” kata Nur.

Ia berharap di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 ini, bisa kembali mengenal jasa jasa para pahlawan. Selain itu, mampu bangkit kembali setelah pandemi.

” Semoga hari kemerdekaan ini, kita bisa mengenang kembali jasa para pejuang kita dan kita semua bisa kembali bangkit serta kuat setelah pandemi Covid-19,” tutup Nur Aistim.

Sementara Muchtar Rantegau,SE Kasi Pembinaan SMK Cabang Dinas Wilayah XII Lutra dan Lutim menyampaikan kegiatan mengumpulkan bendera merah putih dilakukan ASN SMKN 2 Lutra dibagikan ke masyarakat dalam rangka menyemarakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

Sebelumnya Gubernur Sulsel Andi Sudirman mengimbau melalui surat kepada Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut berpartisipasi dalam pengadaan Bendera Merah Putih.

“Dalam surat terus diminta seluruh Kepala OPD melibatkan ASN di unit kerjanya untuk menyumbangkan Bendera Merah Putih sebanyak masing-masing 2 lembar ukuran standar untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat umum.”ungkap Muchtar Rantegau (Kasi Pembinaan SMK cabdis Will XII Lutra, Lutim)

Muchtar Rantegau mengharapkan agar semua SMK dalam Wil cabdis Wil XII untuk mendukung program gubernur Sulawesi Selatan membagikan bendera merah putih ke warga sekitar sekolah.(*)

Komentar