Babinsa Serda Hamsul Bersama Pemdes Padang Kalua Pasang Umbul-Umbul

KABARDEDIKAN.COM, Walmas — Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77, Babinsa desa Padang Kalua Koramil 1403-07 Walenrang Serda Hamsul membantu pemasangan dekorasi umbul umbul di kantor desa binaan dan Posko PPKM,Selasa ( 02/08/2022).

Dalam kegiatan pemasangan dekorasi Umbul-umbul ini melibatkan seluruh Perangkat Desa Padang kalua di bantu Mahasiswa Univ.Muhammadiyah palopo sedang melaksanakan MBKM yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa M.Nasir Tobuna dan Babinsa Serda Hamsul serta Sekdes Rais Tarsan.

Serda Hamsul  menyampaikan, bahwa kegiatan pemasangan umbul-umbul tersebut untuk menggugah dan menanamkan rasa Nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah Merdeka selama 77 Tahun.

“Kemerdekaan yang kita rasakan sekarang tidak serta merta hadiah dari penjajah, melainkan melalui perjuangan dan harus ditebus dan ditempuh dengan penuh pengorbanan rakyat dan bangsa Indonesia.”

Oleh karena itu, Kata Serda Hamsul “mari kita mengisi kemerdekaan ini dengan mengobarkan semangat Kita untuk  memeriahkan HUT RI ke 77 melalui pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul.

Sementara itu, Kades Padang Kalua M.Nasir Tobuna menjelaskan, “dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 tersebut khususnya di Desa Padang Kalua , selain menyemarakkan dengan Nuansa Merah Putih HUT RI ke 77, juga dalam rangka lomba 5 pilar pemanfaatan pekarangan dan Dasawisa desa yang mewakili Kabupaten Luwu lomba tingkat Propinsi Sulsel.

Tidak lupa, dirinya berharap dukungan elemen masyarakat atas persiapan ini sangat diharapkannya.”semoga desa padang kalua bisa mengharum kabupaten Luwu”.

Kepala desa Padang Kalua, M.Nasir Tobuna juga memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi tinggi nya kepada pihak Koramil Walenrang yang telah menjalin sinergi yang baik dengan pemerintah desa Padang Kalua lewat babinsanya.

“Semoga kerjasama ini semakin meningkat dalam rangka menjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat menuju Padang Kalua yang aman, nyaman tentunya sejahtera bagi warga masyarakatnya.”tutupnya.(Ddea)

Komentar