Sertijab ke 5 Perwira Polres Toraja Utara Itu Hal Biasa

KABARDEDIKAN.COM, Toraja – Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso pimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) di Lapangan Apel Mako Polres Toraja Utara, Selasa (26/7/2022) kemarin.

Hal tersebut disampaikan,” Kasi Humas yang baru Polres Toraja Utara AKP Alwi pada wartawan media ini via whatsapp bahwa, ada 5 perwira (pejabat) Polres Toraja Utara yang yang sertijab yakni, Kapolsek Rantepao dari Kompol S. Syamsuddin ke AKP Haeruddin, Kasat Lantas AKP Agusalim kepada AKP Ahmadin, Kasat Reskrim dari IPTU Andi Irvan Fachri ke AKP Eli Kendek, Kapolsek Rinding Allo AKP Alwi kepada AKP Markus Papi serta Kasi Humas dari IPTU Kusuma Tombilangi ke saya (AKP Alwi),” sebutnya, Kamis 28 Juli 2022.

Di rangkaian sertijab yang digelar secara sederhana, dengan tetap disiplin prorokol kesehatan yang ketat.

Kapolres Toraja AKBP Eko Suroso menyampaikan bahwa, serah terima jabatan tersebut merupakan rangkaian dari mutasi beberapa pejabat di lingkungan Polda Sulawesi Selatan sebagai realisasi dari kebijakan Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pergantian jabatan dalam jajaran Kepolisian merupakan hal yang biasa atau lumrah pada hakekatnya, merupakan salah satu wujud pembinaan Organisasi Polri dalam rangka menjamin dinamika organisasi, untuk terus menerus berupaya meningkatkan dan mengembangkan kemampuan persatuan di dalam mensukseskan pelaksanaan tugas Polri.

“Jadi harapan kita bersama dengan adanya pergantian jabatan tersebut akan tetap terpelihara daya manajerial, dan daya opsnal yang handal dalam organisasi Polri, sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan peranannya selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta sebagai penegak hukum yangprofesional,” imbaunya.

Selanjutnya, kepada ke lima perwira diucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas yang dilakukan selama ini, dan selamat atas penempatan yang baru dilingkungan Polres Toraja Utara.

“Dan kepada ke lima perwira, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Toraja Utara serta diharapkan segera menyesuaikan,” jelas Kapolres.(megasari)

Komentar