Masmindo Cup 1 Berakhir, Masmindo Beri Bukti Komitmen di Bidang Olahraga Luwu

KABARDEDIKAN.COM, Belopa Luwu – Laga Final BFC Tanamanai dan FC Masmindo mengakhiri Masmindo Cup I. Pertandingan yang dimenangkan BFC Tanamanai itu berakhir sengit. Di akhir pertandingan BFC keluar sebagai juara.

Kemenangan BFC Tanamanai berhasil memboyong piala bergilir Masmindo Cup dan dana pembinaan senilai puluhan juta rupiah. Setelah permainan yang ketat, BFC Tanamanai menang dengan score 2:0.

Laga final ini cukup mengundang perhatian warga Luwu. Sejak siang Lapangan Andi Djemma telah dipadati oleh sejumlah besar supporter yang ingin menyaksikan laga tersebut.

Tidak hanya para penggemar sepakbola Luwu merasa terhibur atas pertandingan ini, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat Luwu terutama pelaku UMKM.

Pasalnya, Sejak 26 hari pertandingan itu, tercatat ada lebih dari 60 pedagang kecil yang ikut berjualan selama turnamen. Omzet mereka per hari dikabarkan mencapai jutaan rupiah.

Atas situasi tersebut, Abidin Daeng Patompo Direktur Utama PT. Masmindo mengatakan, jika harapan dari turnamen ini turut membantu pemulihan ekonomi masyarakat Luwu yang sempat terdampak Covid-19 selama 2 tahun ke belakang.

  Selain Kabupaten Pinrang, Luwu Masuk 52 Pemda Abaikan Instruksi Presiden

Abidin Daeng Patompo menyakini jika turnamen ini berdampak positif bagi warga Luwu baik para penggemar sepak bola maupun pelaku UMKM atau pedagang kecil di Luwu.

ā€¯Masmindo merasakan antusiasme luar biasa dari semua pihak sejak hari pertama turnamen ini berlangsung. Tidak hanya semangat berprestasi dalam bidang olah raga saja, tapi juga semangat kerjasama, sportivitas, dan silaturahmi yang sangat erat dari semua pihak terkait di Luwu,” aku Abidin, Kamis, 21 Juli 2022.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam penutupan Laga ini. Seperti pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah diinisiasi Masmindo. Kegiatan yang berlangsung sejak jam 10 pagi hingga sore hari itu berhasil melayani 300 warga.

Kepala Teknik Tambang (KTT) Masmindo Mustafa Ibrahim mengatakan jika Masmindo terus berkomitmen tidak hanya memajukan bidang olah raga tetapi juga di bidang kesehatan.

  Pemkab Luwu Terima Penghargaan 5 Kali Opini WTP, Basmin: Terima Kasih Telah Jalankan Tata Kelola Pemerintah Akuntabel

” Kita terus berkomitmen tidak hanya bidang olahraga tetapi juga, aspek kesehatan. Terutama bagi warga masyarakat setempat, sehingga hari ini kami merangkaikan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah di penutupan turnamen yang terbuka dan bisa diikuti semua pihak,” tuturnya.

Bupati Luwu Basmin Mattayang yang sempat hadir dalam penutupan laga itu menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada Masmindo atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya mengapresiasi inisiatif dan upaya Masmindo menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga memberikan banyak dampak positif kepada semua pihak,” aku H. Basmin Mattayyang.

Di akhir penutupan dilakukan penyerahan hadiah dan medali kepada seluruh juara. Termasuk peraih top scorer, pemain terbaik, serta penghargaan untuk para wasit serta panitia pelaksana.

Top scorer diraih Fikar dari FC Bhayangkara Luwu, sedangkan gelar pemain terbaik disematkan kepada Raikard dari FC Masmindo.

  Selain Kabupaten Pinrang, Luwu Masuk 52 Pemda Abaikan Instruksi Presiden

Juara 1 Masmindo Cup FC Tanamanai Belopa berhak memboyong Piala Bergilir MDA Cup I – 2022 yang diserahkan langsung Direktur Utama Masmindo, disaksikan Bupati Luwu, tokoh adat Luwu, dan unsur Forkopimda Luwu.

Juara 2 diraih FC Masmindo sedangkan Juara 3 diraih bersama FC Baliase Masamba dan FC CTI Temboe.

Masmindo Cup I ini dapat terlaksana dengan baik atas kerjasama Masmindo selaku sponsor utama dengan pihak panitia pelaksana turnamen. Yang dimotori kelompok Pemuda Andi Djemma. Secara khusus, Direktur Utama Masmindo juga menyerahkan penghargaan dan apresiasi kepada panitia yang diwakili oleh Ketua Panitia Ismail Wahid.

Penutupan turnamen turut disaksikan seluruh jajaran Forkopimda Luwu, para tokoh adat Luwu (Maddika Bua, Maddika Ponrang, dan tokoh adat lainnya), jajaran Manajemen Masmindo, para awak media, serta masyarakat Luwu. (Adv)

Komentar