Puluhan Jurnalis Ikut Lomba Domino dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-76 di Polda

KABARDEDIKAN.COM ,Makassar – Puluhan Jurnalis di berbagai media se-Sulawesi-Selatan beradu otak dan strategi di Aula Mappaodang, Jumat 15 Juli 2022.

Puluhan Jurnalis itu sedang mengikuti lomba domino yang diadakan oleh Polda Sul-Sel. Lomba tersebut merupakan ajang silaturahmi pihak kepolisian bersama rekan Jurnalis.

Lomba ini juga merupakan bagian rangkaian HUT Bhayangkara ke-76 yang sebelumnya diadakan beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, As. M.M membuka sambutannya dengan ucapan Salam Olahraga yang disambut oleh peserta, “salam”.

Menurut Nana, Domino juga adalah olahraga tetapi tepatnya olahraga otak, kata Kapolda. Ia menganalogikan jika Domino ini sama seperti catur.

“Jadi Domino ini juga adalah olahraga, tetapi olahraga otak seperti catur. Membutuhkan strategi dan juga memang ini permintaan wartawan minta lomba ini. Karena wartawan banyak mikir,” kata Kapolda

Kita mengangkat tema memupuk sinergitas Polri dan media dalam rangka meningkatkan kualitas pemberitaan karena menurut Nana,

“Ada istilah Dua sisi mata uang berbeda. Kita Dua profesi yang berbeda beda, tetapi kita tidak bisa lepas. Kemana pun pergi kita menyatu. Rekan rekan media ini saling membutuhkan,” imbuhnya.

Ditambahkannya jika Polri satu kesatuan, saling menyatu dengan pers kita saling membutuhkan. Kedepan kita tingkatkan lagi sinergitas kita, ucap Kapolda.

Katanya juga, jika Polda sudah menyiapkan Balai wartawan tapi sayang selalu kosong, “Walau demikian itu tidak mengurangi komunikasi dan koordinasi diantara kita.”

Ditarik bebepa hari lalu, Polri telah mengadakan beberapa lomba sebelumnya di seluruh instusi Polisi di Indonesia.

“Makanya kita adakan 2 lomba, lomba Domino dan karya jurnalistik. Mungkin kedepan kita adakan lomba seperti futsal, voli, atau olahraga lainnya agar lebih meriah lagi, ” tutur Nana.

Sebelumnya juga ada kegiatan lainnya yang telah digelar Kepolisian seperti Ada bakti sosial, bakti kesehatan, bakti regili, tabur bunga dan lomba lain selama HUT Bhayangkara berlangsung.

Kapolda Sulsel mengungkapkan jika hampir 2 tahun dilanda Covid-19, Jadi tahun ini selama hari Bhayangkara ini banyak lomba yang diadakan.

“Saya berterima kasih kepada panita yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan orang orang yang telah berkontribusi selama kegiatan HUT Bhayangkara berlangsung,” tandasnya.

Ditambahkan jika ada puluhan Jurnalis beberapa media se-Sulawesi Selatan mengikuti lomba domino ini. Dan juga hari ini akan diumumkan mereka keluar juara lomba menulis karya jurnalistik.(jy)

Komentar