Desa Sinaji Terima Bantuan Lumbung Pangan Kementerian Sosial

KABARDEDIKAN.COM, DesaSinaji Luwu – Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Pemkab Luwu salurkan bantuan sosial berupa lumbung pangan kesiap siagan di Desa Sinaji, Kamis, 14 Juli 2022.

Bantuan berupa beras, selimut, tikar, pakaian anak-anak, makanan siap saji dan tenda diterima langsung Camat Basse Satempe di Desa Sinaji.

Lumbung pangan ini menjadi salah satu program Kemensos RI untuk daerah-daerah yang rawan kebencanaan.

Ismail mengungkapkan ini bukti nyata yang dilakukan Pemerintah Desa dan Camat Basse Sangtempe Samsudding yang berupaya memberikan apa yang dibutuhkan warga Basse Sangtempe jika terjadi bencana.

Jika lumbung pangan seperti ini sangat bermanfaat kepada warga. Pasalnya menurut Kades Sinaji, ini salah satu antisipasi pemerintah desa ketika ada bencana seperti longsor, banjir ataupun angin puting beliung, katanya.

Atas program bantuan ini, Ismail Kepala Desa Sinaji mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah pusat atas terbentuknya lumbung pangan di Kecamatan Basse Sangtempe khususnya di Desa Sinaji.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden, Menteri sosial, Pemkab Luwu dalam hal ini Dinas Sosial atas bantuan lumbung pangan di desa Sinaji ini. Kami sangat merespon program yang dilakukan Kemensos,” ucapnya.

Atas bantuan ini tambah Ismail, bantuan betul-betul sampai ke lapisan masarakat paling bawah, ” Warga menyambut baik bantuan ini,” tambah Ismail.(Kompo)

Komentar