Gercap, Kapolres Baru Luwu Pimpin Patroli Blue Light Cegah Gangguan Kambtimas dan Balap Liar

KABARDEDIKAN.COM, Luwu – Setelah dilantik beberapa waktu lalu, Kapolres baru Luwu AKBP Arisandi, SH, S.I.K, M.Si pimpin patroli Blue light bersama Satuan Samapta di berbagai sudut jalan trans Sulawesi kota Belopa dan pusat keramaian wilayah hukum Polres Luwu, Rabu 13 Juli 2022.

Patroli Blue light ini merupakan patroli rutin Kepolisian yang dilaksanakan pada malam hari. Dengan rute yang acak menggunakan sarana mobil patroli dinas dengan menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian yang berwana biru.

Kasat Samapta Polres Luwu AKP Yosep Dendang mengungkapkan bahwa setiap malam nanti, akan rutin melaksanakan Patroli Blue light ini

Tujuannya memberikan rasa aman dan nyaman serta mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Luwu.

“Patroli ini guna antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas baik berupa itu pencurian, premanisme, perkelahian kelompok, penganiayaan, balap liar serta gangguan lainnya yang meresahkan masyarakat,” ucap Yosep.

Yosep menambahkan jika patroli ini juga, merupakan salah satu program Kapolres Luwu AKBP Arisandi dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan nyaman.

Senada Kasat Samapta, Kapolres Luwu AKBP Arisandi menerangkan jika patroli yang dilakukan personelnya tersebut dalam rangka memelihara situasi keamanan dan ketertiban.

Polres Luwu terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“ Ini adalah salah satu tugas pokok Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” imbuh Arisandi.

Kami berharap tambah Kapolres, dengan adanya patroli tersebut mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas.

“Harapannya, dengan patroli ini bisa mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan kriminalitas, balap liar serta antisipasi teror pelemparan batu terhadap Mobil Bus dan truk angkutan barang,” kata Kapolres Luwu.(*)

Komentar