400 Siswa Baru SMKN 3 Toraja Utara Ikuti MPLS, Ini Dilakukan Kepala Sekolah

KABARDEDIKAN.COM, Toraja -SMK Negeri 3 Toraja Utara (Torut) Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar giat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran Baru 2022, yang berlangsung Rabu 13 Juli sampai 15 Juli 2022.

Kepala UPT SMK Negeri 3 Toraja Utara, Medy Karambe, ST, M.Pd pada media ini, usai memberikan arahan pada siswa-siswi menuturkan bahwa, MPLS merupakan kegiatan awal sekolah yang ditujukan untuk membantu siswa/i beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya.

“ Dan sasaran kegiatan MPLS ini yakni, peserta didik baru, para guru dan kepala sekolah (UPT), pengawas pembina, serta orang tua peserta didik baru,” sebut Medy.

Diketahui, jumlah peserta didik baru yang sudah terdaftar 400 siswa dengan rincian tehnik alat berat 80 siswa, tehnik kendaraan ringan 80, tehnik komputer dan jaringan 80, tehnik instalasi listrik 40, tehnik bisnis sepeda motor 40, tehnik pengelasan 40 serta desain permodelan dan ilmu bangunan 40 siswa.

Selain itu lanjut Medy, MPLS ini juga bertujuan mengenali potensi diri siswa baru, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya. Misalnya terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana.

“Kemudian menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru. Lalu mengembangkan interaksi positif antarsiswa dan warga sekolah lainnya,” ucap Kepala UPT.

“ Medy menambahkan bahwa, pada giat MPLS ini, dapat menumbuhkan perilaku positif. Di antaranya, kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong,” jelasnya.(megasari)

Komentar