Serda Hamsul Babinsa Desa Padang Kalua Laksanakan Pemantauan dan Pengamanan Sholat Idul Adha

Kabardedikan.com, Luwu — Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang menjalankan sholat ied di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Babinsa Desa Padang Kalua anggota Koramil 1403-07/Walenrang, Serda Hamsul melaksanakan pemantauan dan pengamanan tempat sholat ied di Wilayah binaan

Pemantauan dan pengamanan dilaksanakan Serda Hamsul di Masjid Babussalam Amboli, Masjid Nurul Ihsan, dan Masjid Al Hidayah Bt.Singki, Minggu (10/07/2022).

Pengamanan sholat ied dilakukan oleh Babinsa Serda Hamsul untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan dan dapat mengganggu jalannya ibadah sholat ied.

Pelaksanaan sholat ied berlangsung tertib dan khidmat, adapun selaku Khotib sholat ied, Ir.H.Sumarsono, MM. di Masjid Babussalam Amboli, Lukman, S.Ag di Masjid Nurul Ihsan, Samsul Irawan, S.Ag.M.P.di di Masjid Al Hidayah Bt.Singki.

Adapun tema sholat Idul adha adalah Mari kita saling berbagi kepada fakir miskin untuk hewan Qurban

Pelaksanaan shoat ied di masjid Babussalam Amboli diikuti oleh sekitar 235 orang jamaah, Masjid Nurul Ihsan 750 orang jamaah, Masjid Al Hidayah Bt Singki 250 orang jamaah.

Pengamanan oleh TNI merupakan wujud pelayanan TNI kepada masyarakat, serta diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada para jamaah dalam melaksanakan sholat dan dapat meningkatkan kekhusyukan beribadah.

Dikatakan Serda Hamsul “Tujuan dari Pengamanan ini adalah agar para jamaah yang akan melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha di Masjid yang ada di desa Padang Kalua kecamata Lamasi dapat merasa aman dan nyaman

“Pengamanan jalannya ibadah Sholat Idul Adha ini, di harapkan dapat berjalan dengan khusyuk dan khidmat, serta dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal tidak diinginkan, yang dapat mengganggu jalannya sholat Idhul Adha,” ujar Babinsa Serda Hamsul.(*)

Komentar