Babinsa Serda Hamsul Hadiri Kampanye Germas di Desa Padang Kalua

Kabardedikan.com, Luwu — Babinsa Desa Padang Kalua Serda Hamsul anggota Koramil 1403-05/Walenrang menghadiri Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS ) dan senam cuci tangan, bertempat dikantor Desa Padang Kalua yang dilaksanakan Oleh UPT Puskesmas Lamasi, Jumat, 01/07/22

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sbb, drg Husrin Hasan, S. Kg. M. Kes
kepala puskesmas Lamasi, Rais Tarsan, S.Pd Sekdes padang kalua, Andi Hasniawati Pengelola program ke pencangan hidup sehat Pkm Lamasi, Farida Aryani Suwarso Ketua TP. PPK. kecamatan Lamasi, Haslinda Junaid S. keb.Pkm Lamasi, Jumniar Arbi.Nasir Tobuna ketua PKK Desa padang kalua, Bidan Desa dan kader posyandu, Hadir dalam kampaye sekitar 25 Orang.

Adapun yang di sampaikan dari Puskesmas Lamasi oleh Ibu Andi Hasniawati selaku pembawa materi sekaligus pengelola Program Kesehatan masyarakat Pkm Lamasi yang intinya : Melakukan Aktivitas Fisik, Mengkonsumsi Buah dan Sayur, Dilarang merokok di ruang tertutup, Melakukan Tes Kesehatan Secara berkala, Membersihkan lingkungan, Menggunakan Jamban yang sehat, dan Tidak mengkonsumsi Alkohol.

Babinsa Serda Hamsul mengatakan bahwa pelaksanaan GERMAS harus dilakukan mulai dari keluarga,” keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian. Sehingga beliau menghimbau masyarakat yang hadir dapat menjadi pelopor kesadaran hidup.”(*)

Komentar