Ops Patuh Satlantas Polres Tator Beri Helm bagi Anak-Anak Tak Pakai Pelindung Kepala

TORAJA, KABARDEDIKAN.COM – Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja bagikan helm bagi anak-anak yang dibonceng keluarganya tak memakai salah satu alat keselamatan itu saat Operasi Patuh di Makale Tana Toraja (Tator) Sukawesi Selatan (Sulsel), Jumat (17/6/2022).

“Kita berikan helm kepada anak yang dibonceng keluarganya yang tidak memakainya saat berkendara,” senut Kasatlantas Polres Tator, Iptu Adnan Leppang.

Adnan mengaku mayoritas anak-anak yang tidak mengenakan helm saat dibonceng orang tuanya atau keluarganya karena lupa hingga tidak memilikinya. 

Dia berharap helm yang diberikan itu selalu digunakan warga demi keselamatan saat berkendara untuk selamatkan anak bangsa.

Selain memberikan helm kepada anak-anak, juga anak yang memakai pelindung kepala, petugas juga memberikan permen atau cemilan bagi anak yang pakai helm serta imbauan kepada seluruh pengendara yang kedapatan melanggar peraturan lalu lintas.

“Jadi, Operasi Patuh ini kami sampaikan bahwa, dilakukan secara preventif dan edukasi. Kemudian juga dilakukan penindakan berupa teguran. Kami tidak melakukan penindakan tilang, namun teguran,” jelas Adnan.

Operasi Patuh ini, akan berpindah-pindah di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Tana Toraja.(megasari)

Komentar