Dandim 1414 Tana Toraja, Beri Materi Bela Negara pada Sapma Baru

TORAJA, KABARDEDIKAN.COM – Kodim 1414 Tana Toraja memberikan materi Bela Negara dan dasar kepemimpinan pada siswa, mahasiswa baru dan pemuda pancasila.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Tikala Kabupaten Toraja Utara, Minggu (12/6/2022).

Bela Negara dengan materiLatihan Dasar Kepemimpinan bertujuan agar para Mahasiswa dan Siswa baru serta Pemuda Pancasila sebagai bagian dari komponen bangsa memiliki disipilin, bertanggung jawab, cinta tanah air, pantang menyerah dan rasa bangga sebagai warga Negara Republik Indonesia.

Dengan materi antara lain Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Kepemimpinan, Binter TNI AD dan peran Mahasiswa.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Inf Amril Hairuman Tehupelasury bersama Kasat Binmas Polres Toraja Utara, juga berkesempatan memberikan materi kepada mahasiswa baru Satma tentang Kepemimpinan dan Bela Negara.

” Selain itu, dalam rangka membangun kebersamaan dan kedisiplinan para mahasiswa juga diberikan materi tentang Dasar Kepemimpinan dan Bela Negara,” sebut Dandim 1414 Tana Toraja.

Sasaran materi Bela Negara dan Dasar Kepemimpinan ini dalam rangka membentuk karakter atau mental mahasiswa dan siswa baru, dengan tujuan secara psikis yakni menumbuhkan sikap mental yang cerdas, kritis, kreatif, proaktif, disiplin, bertanggung jawab, dan tahan uji.

” Serta membentuk sikap dan prilaku yakni, menghargai nilai-nilai kesehatan dan memiliki fisik yang kuat, tangkas, terampil sehingga memilki kepercayaan diri serta dalam rangka mengenalkan TNI AD dan Pemberdayaan wilayah pertahanaan darat melalui pembinaan teritorial sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat sesuai yang diamanatkan oleh Undang-Undang,” tambah Amril.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasat Sabhara Polres Toraja Utara AKP H. Ismail Samad, para Pemuda Pancasila dan Siswa Mahasiswa baru.(megasari)