Pemdes Mario Kembali Salurkan BLT DD Tahap 2

Kabardedikan.com, Mario Luwu — Pemerintah Desa (Pemdes) Mario, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 2 tahun 2022.

BLT-DD tahap 2 yakni Bulan April, Mei, dan Juni, tahun 2022, disalurkan kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM), yang berlangsung di aula kantor desa, Selasa, 07/06/2022.

Penyaluran itu dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Mario Muhlis, BPD, Babinsa, pendamping desa, perangkat desa dan seluruh KPM.

“Hari ini kita cairkan untuk tahap 2 tahun 2022, untuk 3 bulan dari April, Mei dan Juni, dan satu bulannya Rp300 ribu setiap KPM, total diterima Rp900 ribu” kata Kades Muhlis kepada media Kabardedikan.com

Dikatakan Muhlis Masyarakat yang menerima bantuan BLT-DD sebanyak 96 KPM, semoga bantuan yang diterima tersebut bermanfaat.

“Semoga dengan dicairkannya BLT ini bisa sedikit membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat dan saya berharap bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

menurut Muhlis adapun penerima bantuan tersebut adalah orang-orang yang telah sesuai kreteria yang telah ditetapkan pemerintah yakni keluarga miskin, belum pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya seperti UMKM, kartu prakerja, BPNT,PKH dan lain sebagainya dan yang bersangkutan berdomisili di desa ini.(*)