Desa Tabbaja Kembali Salurkan BLT DD Tiga Bulan

Kabardedikan.com, Tabbaja Luwu –– Untuk kesekian kalinya, Pemerintah Desa(Pemdes) Tabbaja kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) yang merupakan salah satu program bantuan sosial kepada masyarakat selama pandemi Covid-19.

Sebanyak 96 kepala keluarga penerima manfaat menerima bantuan, pada senin, (06/06/2022) bertempat di Kantor Desa Setempat.

Kepala Desa Tabbaja Anwar mengatakan penyaluran BLT DD kali ini dirapel tiga bulan. Yakni, April, Mei, dan Juni.

“BLT yang diterima warga ini dengan besaran Rp. 900 ribu per KPM untuk tiga bulan (April, Mei, Juni) yang bersumber dari 40 persen Dana Desa.”ucapnya

Selaku Pemerintah Desa, Anwar berharap kepada penerima agar di manfaatkan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan BLT DD ini bisa kita pergunakan dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

Anwar juga meminta kepada warganya untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan. Sebab menurutnya, perubahan di dalam desa tidak hanya diukur dari segi pembangunan, melainkan juga soal kebersihan.

“Selain itu, mengingatkan warga juga jangan lupa bayar pajak (PBB), karena pajak yang kita bayar untuk pembangunan.”kata Anwar mengingatkan

Camat Kamanre Ambo Tua yang hadir pada penyaluran itu berharap, penyaluran bantuan BLT bersumber dari Dana Desa betul-betul tepat sasaran. Karena Ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa di peruntukkan bagi warga yang tidak tersentuh bantuan yang tidak masuk pada Data DTKS, serta memang betul-betul membutuhkan akibat wabah pandemi Covid-19.

Selain itu camat juga mengingatkan masyarakat agar melaksanakan kewajiban selaku warga Negara antara lain membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hal tersebut menurut Ambo Tua sangat penting, karena berjalannya pembangunan khususnya di Kabupaten Luwu juga tergantung pada ketaatan masyarakat membayar PBB, dan kewajiban-kewajiban masyarakat lainnya.(Rais)