Samapta Polres Luwu Utara Gencarkan Patroli, Cegah Aksi Kejahatan

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Polres Luwu Utara melalui Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Turjawali) Samapta melakukan patroli di kawasan vital sebagai langkah antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Luwu Utara Sulawesi Selatan. 

Dengan menggunakan rompi antipeluru dan membawa senjata laras panjang, Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Luwu Utara melakukan patroli untuk mengantisipasi 3C (curat, curas, dan curanmor). 

Petugas menyasar kawasan lapangan taman siswa (tamsis), bandara Andi Jemma, Kantor Bupati, pertokoan, warung-warung, gerai ATM, dan tempat-tempat yang berpotensi adanya kerawanan kejahatan

Kapolres Luwu Utara AKBP Alvian Nurnas melalui Kasat Samapta IPTU Budi Amin mengatakan bahwa, kegiatan Turjawali ini merupakan implementasi dari tugas preventif Sabhara dalam program Presisi Polri. 

Tujuannya, untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural menuju Indonesia maju. 

“Seluruh personel Sabhara diharapkan mampu menyusun rencana kegiatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Budi, Sabtu (28/5/ 2022) malam.

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai sarana untuk menyatukan persepsi dan memberikan informasi dalam rangka meningkatkan kinerja jajaran Samapta Polres Luwu Utara.

“Patroli ini dilakukan sebagai langkah pihak kepolisian memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga,” sebutnya.

Budi Amin mantan Kapolsek Masamba  menambahkan, patroli akan dilakukan mulai siang hingga malam secara rutin dengan harapan pelaku kejahatan dapat dicegah khususnya di Luwu Utara.

“Mari kita sama-sama menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah atau lingkungan masing-masing, agar Kabupaten Luwu Utara tetap kondusif,” jelasnya.(yustus)