Jaga Kekompakan, 24 Tim Pramuka Saka Bakti Husada Dilepas Wabup Luwu Utara

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Wakil Bupati Luwu Utara sekaligus Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), Suaib Mansur meminta tim kontingen pramuka asal Lutra menjaga kekompakan dan tetap solid.

Hal itu, bakal memudahkan tim perwakilan Luwu Utara menghadapi seluruh tugas dan rintangan di lapangan saat mengikuti Perkemahan Bhakti 2022 Saka Bhakti Husada, yang digelar 30 Mei hingga 3 Juni 2022 di perkemahan UKBM Kabupaten Gowa.

Pesan itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) ketika melepas 24 peserta Perkemahan Bhakti 2022 Saka Bhakti Husada di pusatkan di pelataran Rumah Jabatan, Sabtu kemarin (28/5/2022).

“Kami harap kontingen menekankan, pentingnya kerja sama yang kompak dan solid 24 anggota kontingen Saka Bhakti Husada Lutra saat pelaksanaan Perkemahan Bhakti,” terangnya kepada media ini, Minggu (29/5/2022) via whatsapp.

Menurutnya, di dalam pramuka tidak melihat latar belakang suku, ras maupun agama. Baginya semua di dalam pramuka adalah saudara.

“Itulah prinsipnya, karena Pramuka memiliki visi dan misi yang mulia,” pesannya.

Selain itu, Suaib Mansur menambahkan bahwa, di dalam setiap momen penting pada kegiatan perkemahan bhakti, kontingen Lutra harus mampu menangkap dengan baik seluruh materi yang ada. Harapannya, dengan begitu, maka manfaat dari kegiatan ini dapat diambil secara utuh.

“Nanti bisa menjadi ilmu yang bisa ditularkan saat kembali ke Lutra. Saya juga berdoa, mudah-mudahkan seluruh kader Pramuka dapat menjadi kader bangsa yang siap menerima estafet kepemimpinan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, setelah menyampaikan pesan-pesannya, Suaib Mansur bersama Kepala Dinas Kesehatan, dr Marhani Katma secara resmi melepas 24 kontingen Saka Bhakti Husada Kabupaten Luwu Utara. Seluruh anggota kontingen berjabat tangan dengan Wabup dan Kepala Dinas serta Pembina lainnya.(yustus)