Wakil Ketua DPRD Luwu Utara Awaluddin, Beri Motivasi dan Apresiasi Paskibraka Bintang Lolos Nasional bersama Pelatihnya

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Wakil Ketua DPRD Luwu Utara Awaluddin mengapresiasi Bintang pelajar SMA Negeri 7 Luwu Utara Sulawesi Selatan asal Desa Lara Kecamatan Baebunta Selatan, yang sukses jadi calon Paskibraka ke Istana Negara.

Awaluddin WAkil Ketua I DPRD Luwu Utara mengungkapkan, Bintang lolos masuk sebagai Paskibraka Nasional merupakan prestasi langka. Pemilihannya sangat ketat. Tidak semua orang bisa mengikuti seleksinya, sehingga harus menjadi kebanggaan tersendiri bagi daerah.

“Kami atas nama wakil rakyat sangat bangga dan sangat berterima kasih pada pelatihnya Serka Burhanuddin,” ungkap Wakil Ketua I DPRD Lutra di kediamannya Desa Lara, Senin (23/5/2022).

Seperti diketahui, 2 (dua) orang siswa di Sulawesi Selatan mewakili untuk jadi penggerek bendera pusaka di Istana Negara pada perayaan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022 kedepan,” yang satu pelajar dari Kabupaten Bone,” sebutnya.

Mari kita berdoa pada Allah SWT,” supaya Bintang dapat mengemban tugas dengan baik sebagai anggota Paskibraka Nasional nanti,” ajaknya.

Sebelumnya, Bintang mengikuti seleksi Paskibraka mulai dari tingkat kabupaten hingga provinsi. Ia akhirnya terpilih sebagai calon anggota Paskibraka Nasional mewakili Provinsi Sulawesi Selatan.

Lebih dari itu, Awaluddin dari Fraksi Nasdem berharap keikutsertaan Bintang sekaligus sebagai ajang promosi untuk Luwu Utara.

“Semoga langkah Bintang ini menjadi motivasi bagi siswa lainnya di kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Lutra, red). Kemudian diharapkan
akan lebih banyak siswa Lutra meraih prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional,” jelasnya. (yustus)