Paskibraka Nasional Bintang bersama Jumail Mappile, Temui Bupati Bupati Luwu Utara: Ini Pesan Indah

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Bintang pelajar SMA Negeri 7 Luwu Utara. Berhasil sebagai Paskibraka ke Istana Presiden RI untuk menjalankan tugas kenegaraan pada perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 (17/8/2022) kedepan.

Usai pulang mengikuti tes Paskibraka di GOR Sudiang Makassar tadi pagi (20/5/2022), Bintang bersama Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata Jumail Mappile, langsung menemui Bupati Indah Putri Indriani di Ruang Kerjanya, Jalan Simpurusiang Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba.

Bintang dari siswi kelas X MIPA 1, dipercaya oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di kancah nasional yakni, sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara kenegaraan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara, Jakarta pada (17/8/2022) kedepan.

Dengan didampingi Kadis Pemuda Olah Raga dan Parawisata Jumail Mappile, Bupati Indah Putri Indriani mengatakan, sebagai petugas Paskibraka nasional, tentu sangat membanggakan dan mengharumkan nama kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang.

Sementara dibalik kebanggaan untuk membawa keharuman Kabupaten Luwu Utara dan kesuksesan itu mengandung tanggung jawab yang tidak kecil.

”Atas nama pemerintah dan warga masyarakat Kabupaten Luwu Utara tentu sangat bangga atas kegigihan dan keberhasilan sebagai siswi penyandang predikat Paskibraka Nasional. Walaupun demikian, sebuah kebanggaan dan kepercayaan itu dipundak saudari ini (Bintang) yang cita-citanya menjadi Polisi Wanita (Polwan) memiliki tanggung jawab yang tidak ringan,” ujar Bupati peremoyan pertama di Sulawesi Selatan dua periode.

Kepada siswi Bintang asal Desa Lara Kecamatan Baebunta ini, Bupati Indah minta agar terus berlatih dengan sungguh-sungguh dan jangan berhenti.

Selama 1,5 bulan di Jakarta danberbaur dengan sesama siswa-siswi terbaik di masing-masing daerah di Nusantara ini, agar tetap dijaga, dipelihara dan dipertahankan.

” Dan pengalaman antar sesama pelajar dari berbagai daerah selama di Jakarta, tentu dapat dijadikan bekal dan pengalaman yang sangat ìberharga,” harap Bupati.

Bintang diterima Bupati Luwu Utara dan mengaku, kalau keberhasilan yang diraihnya itu berkat dukungan dari semua pihak. ”Saya bisa mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dan terutama Kabupaten Luwu Utara ke tingkat Nasional, tentu ini merupakan kebanggaan kita semua. Berkat dukungan semua pihak, khususnya pemerintah kabupaten Luwu Utara, saya bisa mewakili Sulawesi Selatan sebagai pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di Istana Presiden di Jakarta,” ujarnya terbata-bata.

Bintang menemui Bupati bersama Jumaol Mappile Kadis Disporapar, Sulkifli Indra Arman Kepala Bidang, Pelatih Paskibraka Lutra dan Serka Burhanuddin pelati Bintang.(yustus)